Close

Turnamen Volly Ball AHY Cup Resmi Ditabuh, Eka Putra : Cari Bibit Potensial dari Anak Nagari

TURNAMEN—Bupati Tanah Datar membuka secara turnamen Volly Ball AHY Cup di lapangan bola voli Revolko Nagari Tabek Patah kecamatan Salimpaung.

TANAHDATAR, METRO–Sebanyak 8 Tim voli bakal berlaga di turnamen AHY Cup di lapangan bola voli Revolko Nagari Tabek Patah kecamatan Salimpaung, yang di buka langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (8/9) sore.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, dengan dihelatnya turnamen voli di nagari dan salah satu tujuan untuk mencari bibit potensial di mulai dari nagari untuk mewakili Tanah Datar ke ajang yang lebih tinggi.

“Pelaksanaan turnamen ini sangat kita du­kung, agar tergalinya potensi anak-anak muda di nagari, pemenang akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan bertanding di tingkat pusat” kata Bupati Eka Putra, yang juga Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pro­vinsi Sumbar

Dikatakan Bupati, pe­laksanaan turnamen ini tidak sekedar bertujuan untuk juara, namun dari sini kita harapkan muncul bibit atlet bola voli potensial dari Kabupa­ten, yang kemudian diasah, baik men­tal ataupun kemampuannya sehingga nanti­nya bisa meng­harumkan nama Tanah Datar.

Selanjutnya Eka Putra juga sampaikan pada saat ini tim voli Kabupaten Ta­nah Datar yang diberi na­ma Tim Pagaruyung sedang melakukan TC dan selanjutnya akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Bali pada tanggal 25 September sampai 2 Oktober 2022 mendatang. Untuk itu di harapkan doa dan dukungan dan kita semua, semoga Tim Pagaruyung ber­kibrah di kancah Nasional.

Dikesempatan itu Eka Putra selaku Wabendum Partai Demokrat juga sampaikan terima kasih kepada pengurus, kader, dan panitia yang telah menyukseskan AHY Cup dalam rangka HUT Partai De­mokrat ke 21.

Eka Putra juga motivasi pemain, dari turnamen AHY Cup ini akan terpilih tim terbaik yang akan dilanjutkan bertanding di provinsi dan pemenang dari provinsi selanjutnya akan bertanding di Gor Lavani di Cikias.

Sementara Ketua Pe­laksana sekaligus Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari me­ngatakan, turnamen AHY Cup akan diikuti sebanyak 8 tim mulai tanggal 8-14 September 2022 yaitu tim tuan rumah REVOLKO 1, GEMMA Lima Kaum, GMPS dari nagari  Belim­bing Rambatan, IVOLAN dari nagari Barulak Tanjung Baru, AKTIVA Lintau, KA­BUT Batipuh, REVOLMAN Mandahiling Salimpaung dan REVOLKO 2 Tabek Patah.

Selepas acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan antara tim tuan rumah REVOLKO 1 melawan Tim GEMMA  yang dimenangkan Tim tuan rumah dengan Skor 3 – 0, yakni 25-10, 25-8 dan 23-17.

Turut hadir menyaksikan anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, pimpinan OPD, Camat Salimpaung, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top