Menu

Turnamen Sepaktakraw IPPKTS Cup 1 Up 1- 2021 Ditutup, Diharapkan Lahirkan Atlet Nasional

  Dibaca : 116 kali
Turnamen Sepaktakraw IPPKTS Cup 1 Up 1- 2021 Ditutup, Diharapkan Lahirkan Atlet Nasional
PEMBUKAAN—Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam melakukan service perdana membuka Open Turnamen Sepaktakraw IPPKTS Cup I Up I se -Sumbar 2021.

PADANG, METRO-Tim PSTI Padang gondol tropi juara Open Turnamen Sepaktakraw Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Tanjung Sekitarnya (IPPKTS) Cup 1 Up 1 se-Sumbar 2021. Sedangkan tropi posisi kedua direbut IPPKTS Kampuang Tanjuang dan posisi ketiga dibawa Tim Porkat Kampuang Tanjuang> Sedangkan, posisi keempat dibawa pulang Tim Sepaktakraw Poras Pariaman, Jumat (20/8).

Open Turnamen IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar 2021 resmi ditutup Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam SH MM di lapangan sepaktakraw Jalan Kampung Tanjung RT.01/RW 05, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Padang, Selasa malam (7/9).  Sebelumnya, poembukaan Open Turnamen IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar 2021 yang melibatkan 32 tim dari kabupaten dan kota ini juga dibuka Ketua DPD LPM Pa­dang,

Irwan memberikan ap­resiasi kepada IPPKTS yang berani mengangkat kegiatan olahraga Open Turnamen Sepaktakraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021. “Hal ini menandakan bahwasanya dalam skop yang paling menimal kelurahan dan tingkatan pemuda sekitarnya bisa membawa aspirasi tingkat se-Sumbar,” ujar Irwan.

Irwan mengharapkan kembali bahwasanya organisasi pemuda itu memberikan solusi terhadap kondisi – kondisi sosial ma­syarakat. Bisa menyatukan pikiran yang sehat melalui dunia olahraga.

Sepak takraw adalah salah satu cabang olahraga rakyat yang lahir dari daerah ini, Dan daerah ini menghasilkan atlet tingkat nasional. “Melalui ketua pemuda kita titipkan, bahasanya program – program kepemudaan dan turnamen ini diikuti 32 kabupaten dan kota se-Sumbar,” ujar Irwan.

Turnamen ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet mulai dari tingkat pa­ling bawah paling tingkat RT/RW dan kelurahan, serta hingga daerah dan nasional.. Semoga organisasi paguyuban pemuda kampong IPPKTS ini bisa merambah motivasi pemuda lainnya di Padang khu­susnya dan Sumbar umumnya.

Ketua Pemuda IPPKTS Henofri mengucapkan teri­makasih kepada panitia pelaksana yang telah mengangkat acara tersebut. Walaupun pun di tengah terik matahari dan hujan semangat tak akan pernah pudar untuk mensukseskan alek olahraga pertan­dingan Open Turnamen Sepaktakraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 202 ini. “Diharapka kerja keras pemuda yang tergabung dalam IPPKTS sukses meng­gelar open turnamen sepaktakraw ini,” ujar He­nofri.

Ketua Pelaksana IPPKTS Idde Yosep Irwan SPd mengatakan, helat alek pertandingan olahraga ber­tahuk Open Turnamen Sepaktakraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 202 ini berlangsung selama 14 hari.

“Mari kita tingkatkan hu­bungan silaturahmi dan kebe­rsamaan bahwasanya kita itu adalah suatu nilai – ni­lai yang cukup menarik d­a­ri olahraga. Terutama spor­tifitas dan ini kita ting­kat­kan kedepannya,” ujar Yosep.

Lurah Kuranji Kasma Efendi mengatakan, permohonan maaf  Pak Camat Kuranji Eka Putra Buhari tidak dapat hadir kesempatan ini dan diwakilkan kepadanya selaku Lurah Ku­ranji. Sebetulnya Camat Kuranji ingin hadir pada open turnamen sepak tak­raw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021.

Effendi mengatakan,  patut disyukuri dengan adanya open turnamen sepaktakraw ini merupakan salah satu penguatan kepemudaan dan pening­katan imun tubuh di masa pandemi. “Kita berharap, turnamen ini mampu melahirkan pesepaktakraw berbakat dan memunculkan bibit bibir baru atlet sepaktakraw di Sumbar, untuk ajang yang lebih tinggi,” kata Efendi.

Namun, diharapkan ke­giatan ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Sebab, kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Selain itu, hendaknya daerah lainpun mampu membangunkan nilai-nilai olahraga ditengah genrrasi muda, ujarnya penuh harapan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional