Close

Turnamen Sepakbola Pelajar Sungai Geringging, Bupati Minta Laksanakan Secara Rutin

DISAMBUT--Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat disambut dengan sirih dalam caroano ketika acara pembukaan open tournamen sepak bola Pelajar Sungai Geringging.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariama  Suhatri Bur  kemarin, me­nutup secara resmi pelaksanaan open tournamen sepak bola Himpunan Pemuda Pelajar Sungai Ge­ringging (HPPSG). Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan kepemudaan ini karena akan berdampak sangat positif terhadap perkem­bangan pemain dan menjaga silaturahmi antar pemain.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan prestasi pa­ra pemain juga dapat me­macu semangat untuk me­lakukan pembenahan da­lam meningkatkan mutu pemain, yang lebih penting lagi kita dapat melihat pemain-pemain yang berbakat untuk dapat kita di­dik dan latih, sehingga me­lahirkan para pemain sepak bola yang berprestasi baik ditingkat lokal maupun nasional. Selain itu, melalui turnamen ini diharapkan dapat menarik minat anak-anak lainnya untuk lebih giat lagi berlatih se­pak bola,” tutur Suhatri.

Selain itu Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan, beberapa kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Geringging yang menjadi pertanyaan masyarakat sekitar. Menurutnya akan selalu berupaya dan berusaha keras untuk tetap berkomunikasi Intens bersama Bapak Gubernur terkait dengan jalan rusak di luhuang Korong balai satu batu Mengaum.

“Insya Allah di Tahun 2022 akan dibangun jembatan via APBD Provinsi sekaligus Post untuk Posko standby Damkar untuk me­nanggulangi Potensi kebakaran yg agresif di kawasan kecamatan Sungai Geringging ini mudah-mu­dahan terealisasi juga ditahun 2022, mohon doa dan dukungan kita bersama hal tersebut bisa diwujudkan,” ujar bupati.

Suhatri Bur tidak lupa mengingatkan  bahwa Pem­kab Padangpariaman terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi di 25 Puskesmas yang ada dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa lokasi lainnya se­perti di sekolah-sekolah.

“Untuk mempercepat vaksinasi masyarakat, Pem­kab Padangpariaman melaksanakan gebyar vak­sin di banyak titik dengan dukungan dari Kepolisian dan TNI terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi di 25 Puskesmas yang ada dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa sekolah atau lokasi-lokasi lainnya,” ujar bupati.

Bupati menambahkan, bekerjasama dengan Ka­polres dan Dandim juga melaksanakan vaksin door to door tidak hanya kese­kolah-sekolah dan puskesmas saja.

“Kemarin kita sudah mencapai persentase 14,52 %, setiap hari menggelar gerai vaksin di 25 puskesmas yang mana ditargetkan mencapai 2.000 vaksin perhari dan insyaallah a­kan melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut dengan pemberian doorprise kepada yang beruntung,” tambah Suhatri Bur

Bupati menjelaskan, Padangpariaman sudah berada pada level II, jumlah masyarakat yang divaksin masih rendah se­hingga hal tersebut berdampak Padangpariaman tidak bisa turun ke level I, untuk itu Bupati mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin karena itu untuk keselamatan bersama.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top