Close

Turnamen Sepak Bola IPMK Cup II Ditabuh Bupati Agam, Diharapkan bisa Lahirkan Atlet Sepakbola

BUKA TURNAMEN—Bupati Agam Andri Warman membuka secara resmi turnamen sepak bola Ikatan Pemuda Matur Katik atau IPMK Cup II tahun 2021.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man membuka secara resmi turnamen sepak bola Ikatan Pemuda Matur Katik (IPMK) Cup II di lapa­ngan sepakbola Gantiang, Jorong Matur Katik, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur, Senin (1/11).

Pada kesempatan itu, Bupati Andri Warman men­dukung, kegiatan ter­sebut sekaligus mengajak kepada seluruh peserta untuk menjunjung sportifitas agar setiap pertandi­ngan berjalan dengan baik dan lancar dan dapat mem­berikan tontonan dan hiburan bagi masyarakat. “Kita sangat mendukung kegiatan IPMK Cup yang diadakan pemuda Jorong Matua Katiak Nagari Ma­tua Hilia,” ujar Andri saat memberikan sambutan.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi Ikatan Pemuda Matua Katik yang telah menyelenggarakan turnamen ini, Bupati berharap kegiatan dapat melahirkan atlet-atlet sepakbola terbaik di Agam.  Karena sejarah Luak Agam memiliki sejarah yang kuat dalam melahirkan pesepakbola nasional.

Ketua Pelaksana IPMK Cup II, Aswendi mengatakan, pertandingan ini memperebutkan tropi lepas dan Tabanas serta bingkisan.  Pertandingan yang dilaksanakan melibatkan sebayak delapan klub sepakbola yang berasal dari Agam dan Bukittingi. Selain itu, juga dimeriahkan de­ngan pertandingan usia 40 tahun yang terdiri dari 12 klub Agam dan Bukittinggi,” kata Aswendi.

. Pertandingan ini merupakan kerjasama antar pemuda dan perantau Jorong Matua Katiak, serta dalam rangka memperingati Sum­pah Pemuda yang ke 93 tahun 2021 dan Hari Pah­lawan. Pembukaan IPMK CUP II itu ditandai dengan tendangan bola pertama Bupati Agam didampingi anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Walinagari, Wali Jorong dan lainnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top