Close

Turnamen Sawahlunto Cup 2022, Ajang Pencarian Bakat Pemain Sepakbola

TURNAMEN SAWAHLUNTO— Salah satu partai pertandingan dua tim kesebelasan dalam Turnamen Sawahlunto Cup 2022.

SAWAHLUNTO, METRO–Kejuaraan sepakbola yang bertajuk Turnamen Sawahlunto Cup 2022 dibuka, Senin (15/2).  Asisten II Sawahlunto Marwan membuka secara resmi mewakili Walikota Sawahlunto Deri Asta yang berhalangan hadir.

Marwan mengucapkan apre­siasinya kepada seluruh panitia dan pengurus KONI Sawahlunto sehingga Turnamen  Sawahlunto Cup 2022 dapat terselenggara dengan baik.

“Pemko sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan panitia dalam hal ini Titipan FC. Semoga sukses dalam pelaksanaannya. Di samping sebagai ajang pencarian ba­kat bagi pemain-pemain klub, juga bisa menjadi ajang evaluasi untuk menggelar Turnamen Sawahlunto Cup tahun depannya,” kata Marwan.

Diawali dengan tendangan pertama Marwan sebagai open Turnamen Sawahlunto Cup 2022, yang didampingi Ketua KONI, segenap Kepala OPD, GM PTBA dan Kepala Bank Nagari Sawahlunto.

Ketua Panitia Jondra Wilson menyebutkan, ajang ini dilaksanakan mulai 14 Februari sampai dengan 26 Maret 2022. ” Kejuaran ini untuk me­ningkatkan gairah dan motivasi karena sudah 2 tahun fakum. Terbagi atas dua kategori usia 40 tahun keatas dan usia bebas. Ada 16 kesebelasan untuk U-40 dan 24 kesebelasan usia bebas se- Sumatera Ba­rat,” ujar Wilson.

Menurutnya turnamen dilaksanakan dengan sistem gugur. Untuk pelaksanaan Usia Bebas dilaksanakan pada Senin, Selasa dan Rabu. Sedangkan khusu Usia 4o ke atas pada Sabtu dan Minggu.

Hadiah yang diperebutkan untuk juara 1 usia bebas Rp. 10 juta dan tropi, juara II Rp. 8 juta dan tropy. Bagi U-40 juara 1 Rp. 6 juta dan juara II Rp. 4 juta. Serta masing-masing bagi top score dan pemain terbaik Rp500 ribu.

Selanjutnya dimulai lah laga pertama yang dimulai antara Excellent FC Batusangkar dengan Baka FC Lu­buak Alung. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Excellent FC Batusangkar dengan skor pertandingan 1- 0. Untuk dihari berikutnya akan berhadapan PS. Pemko Sa­wahlunto dengan Kinari FC dari Solok. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top