Menu

Turnamen Padang Ganting Sakato I, Kegiatan Olahraga Antisipasi Generasi Muda dari Narkoba

  Dibaca : 89 kali
Turnamen Padang Ganting Sakato I, Kegiatan Olahraga Antisipasi Generasi Muda dari Narkoba

TANAHDATAR, METRO – Untuk menghindari generasi muda terjerumus dalam pergaulan bebas, narkotika ataupun fenomena sosial negatif lain, dibutuhkan benteng diri dan melaksanakan aktivitas olahraga menjadi salah satu caranya di samping penguatan pemahaman nilai agama.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting atas inisiatif dan pelaksanaan kegiatan yang cukup besar ini, karena libatkan klub dari Sumbar dan Riau,” ujar Wabup Zuldafri Darma saat membuka Open Turnamen Sepak Takraw Sumbar dan Riau dinamakan Ajang Padang Ganting Sakato di lapangan Paston Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting, Sabtu (16/11).

Kegiatan keolahragaan, tambah Wabup, dapat mengisi hari-hari anak-anak sehingga tidak ada waktu untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat negatif.

“Dengan rutin berolahraga badan akan sehat dan segar. Hari-hari diwarnai dengan latihan, sehingga tidak ada waktu untuk berbuat dan terjerumus dalam pergaulan bebas dan pengaruh narkotika,” katanya.

Wabup menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh klub yang ikut dalam open turnamen ini.

“Selamat datang dan selamat bertanding, utamakan sportivitas dan jalin ikatan silaturahmi di antara klub dan peserta,” pesannya.

Ketua pelaksana Edison Gusmar menyampaikan, open turnamen Sepak Takraw ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Kita namakan Open Turnamen Padang Ganting Sakato I, direncanakan akan diikuti 32 klub yang ada di Sumbar dan Riau yang berlangsung 16 November sampai 7 Desember akan datang. Serta nantinya juara I akan raih hadiah uang Rp.4 juta, Juara 2 Rp2,5, juara 3 Rp.1,5 juta dan kesemuanya ditambah tropi,” ujar Edison.

Ia menambahkan, open turnamen ini diharapkan menjadi motivasi sekaligus wadah untuk mengasah mental bertanding bibit-bibit potensial yang ada di Jorong Rajo Dani.

Disampaikan Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umar menyebutkan, pemerintah nagari sangat mendukung pelaksanaan berbagai iven seperti turnamen sepak takraw ini.

“Tentu saja kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, di samping sebagai wadah pencarian bibit atlet sepak takraw yang handal, kegiatan ini tentunya juga bisa memperkenalkan Rajo Dani Nagari Padang Ganting ini kepada dunia luar, setidaknya kepada anggota klub yang bertanding,” ujar Marzal.

Wabup Zuldafri Darma menyaksikan pertandingan perdana antara tuan rumah Klub Paston berhadapan klub Taruko Sijunjung dan ia akan memberikan bantuan untuk hadiah sebesar Rp.1 juta. Sedangkan pertandingan dimenangkan Klub Taruko 2 set langsung. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional