Menu

Turnamen Kuranji Gup 2019 Ditabuh, Laga Perdana, Kuranji Tekuk TN Mentawai 2-0

  Dibaca : 751 kali
Turnamen Kuranji Gup 2019 Ditabuh, Laga Perdana, Kuranji Tekuk TN Mentawai 2-0
TENDANGAN— Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Pemko Padang Azwin melakukan tendangan perdana pembukaan Turnamen Kuranji Cup 2019 di Lapangan Harimau Kuranji. (ist)

PADANG, METRO – Generasi muda Kuranji gelar Turnamen Kuranji Cup 2019 , yang melibatkan sebanyak 21 tim sepakbola se Sumbar di Lapangan Sepabola Harimau Kuranji, 24 November-29 Desember 2019. Turnamen ini ditabuh Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Walikota Padang Azwin, Minggu (24/11).

Kegiatan ini guna menggairahkan kembali cabang olahraga (Cabor) sepakbola di Pauh IX Kuranji Padang. Dan pada laga perdana di Grup “A” tim Kuranji B berhadapan dengan Nusa Togat Mentawai, yang dimenangkan Kuranji dengan skor 2-0.

“Kita mengapresiasi kegiatan turnamen sepakbola Kuranji Cup 2019 yang dihelat generasi muda Kuranji dalam upaya menggairahkan kembali Cabor sepakbola di Padang khususnya dan Sumbar umumnya,” ujar Azwin.

Dikatakan Azwin, tidak saja menggairahkan kembali Cabor sepakbola terutama mencari bibit sepakbola yang bisa berbicara di tingkat daerah maupun provinsi. Selain itu juga sebagai mengantisipasi generasi muda dari pergaulan yang negatif. Seperti, terlibat Narkoba, Miras,LGBT dan tawuan.

Sementara, Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rj Alam mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali untuk generasi muda di Kuranji khususnya dan Padang umumnya. Sebab, sebelumnya dari lapangan Harimau Kuranji ini sebelumnya pernah melahir pesepakbola yang pernah berkiprah di Sumbar. “Bahkan, ada yang pemain asal Kuranji berkiprah di tingkat nasional. Hendaknya, dilakukan kembali pembinaan bibit sepakbola di Kuranji ini,” ujar Irwan.

Ditambahkan Irwan, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi di antara generasi muda terutama di antara pemain sepakbola yang terlibat dalam turnamen ini. Maka diharapkan para tim yang terlibat dalam turnamen untuk menjaga sportifitas dan silaturahmi di antara peserta. Kemudian, kepada wasit dituntut agar menjadi pengadil lapangan yang adil. Jika pengadil lapangan adil akan melahirkan pertandingan dan pemain yang berkualitas.

Turnamen ini melibatkan sekitar 21 tim yang berasal dari se-Sumbar, dibagi dari 6 grup, setiap grup berisikan tiga tim. Di antaranya, Grup A (Kuranji B, Togat Nusa Mentawai dan Padang Yunior), Grup B, (Sahabat Sumbar, Porpen FC dan Matador FC), Grup C (Talang FC, Sungai Buluh dan PSPS FC), Grup D (Putra Bahari FC, Navigasi FC dan Mafalka FC) Grup E (Persepal, Lokomotif dan FK Sport FC) Grup F (PSKS Kurao, PSPK dan Gema FC) dan Grup G (Kuranji A, Ipetas dan Bravo).

Sedangkan, pada laga pembuka pada pembukaan Minggu kemarin, berhadapan Tim Kuranji B kontra Togat Nusa Mentawai. Dalam pertandingan yang berdurasi 90 menit Kuranji B berhasil menundukan TN Mentawai dengan skor 2-0. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional