Menu

Turnamen Binuang Sakti Cup IV Ditabuh, Sebanyak 16 Tim Sepakbola Terlibat

  Dibaca : 676 kali
Turnamen Binuang Sakti Cup IV Ditabuh, Sebanyak 16 Tim Sepakbola Terlibat
TENDANGAN—-Sekdakab Solsel H Yulian Efi saat melakukan tendangan pertama, pada pembukaan turnamen Binuang Sakti Cup IV.

SOLSEL, METRO – Turnamen sepak bola Binuang Sakti Cup IV yang digelar di lapangan sepakbola Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Solsel H Yulian Efi, Rabu sore (13/11).

Turnamen yang diikuti 16 klub dengan sistem setengah kompetisi atau system gugur ini diikuti 16 tim yang terdiri dari 8 klub lokal Kabupaten Solsel dan 8 klub dari Kabupaten Solse yakni dari kabupaten dan kota di Sumbar. “Kami memberikan apreseasi kepada nagari Pakan Rabaa yang telah melaksanakan turnamen ini secara berkelanjutan, diharapkan ini terus dipertahankan,” ujar Sekdakab Yulian.

Menurutnya, mari digiatkan kegiatan cabang olahraga sepak bola di nagari -nagari agar muncul bibit bibit yang akan mengharumkan nama daerah di regional dan nasional. Apalagi, untuk menuju alek Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada 2020. Selain itu, Solsel juga akan mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk Porprov 2022.

“Sepak bola adalah olahraga rakyat, mari kita giatkan dan memasyarakatkan olahraga. Terutama sepakbola, “ ungkap Yulian.

Yulian berpesan, dalam pertandingan utamakan sportifitas jaga selalu silahturahmi, karena melalui turnamen ini akan bisa menambah teman dan kerabat.

“Mari selalu jaga sportifitas, kita semua sama satu dengan lainnya, jadikan kegiatan ini sebagai ajang menjalin silahturahmi, “sebut Yulian.

Ketua panitia Turnamen Karang Taruna Cup IV Nagari Pakan Rabaa, Chandra Kendana mengatakan, pada turnamen Kali ini ada 16 klub yang mengikutinya dengan system gugur.

Main pertama do turnamen ink adalah klub bola Bintang Selatan Kecamatan Pauah Duo, beradapan dengan HPS Sampu Kecamatan Sangir. Pertandingan ini dimemangkan oleh Bintang Selatan dengan korban tipis 1-0 ya g dicetak oleh Ruri Frinandi dibabak pertama. “Pada turnamen ini kita memadai setengah kompetisi atau system gugur Kartika telah kalah bertanding,” jelas Yulian.

Permainan yang berjalan cukup panas ini, membuat penonton menjadi tegang, di mana baru beberapa menit pertandingan Simulasi, HPS Sampu sempat mengancam gawang Bintang Selatan, di mana keburuntungan belum berpihak, sundulan penyerang Permainan HPS Sampu membentur mistar gawang.

Usai mendapat serangan, Bintang selatan mencoba melakukan serangan, berkat kesolitan para pemain akhirnya baru setengah babak berjalan Kesebelasan Pauah Duo ini mampu membobol gawang lawan.

Usai kebobolan, HPS Sampu mencoba meningkatkan serangan, namun dua kali serangan para penyerang HPS Sampu masih belum berunyung, tetap mengenai mistar gawang. Di menit- menit akhir, serangan Bintang Selatan kembali bergejolak, namun hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 1-0.

Pembukaan turnamen Binuang Sakti IV ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Editorial, Anggota DPRD Solsel Muklis, Kepala BKPSDM Solsel Erwin Ali, Kadis Kesehatan Novirman, Camat KPGD Syahrul Munir, Camat Sungai Pagu Rolly Almart, Wali nagari Pakan Rabaa Arpan Ali, Ketua Karang Taruna Binuang Sakti Andi dan undangan lainnya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional