Close

Tuo Silek, Pelatih dan Atlet Terima Uang Transportasi dan Bonus di Kota Padang

APRESIASI— Para para tuo silek (guru silat) se-Kota Padang dan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang berfoto bersama di kediama Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (9/12).

A.YANI, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa bertemu dengan para tuo silek (guru silat) se-Kota Padang dan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang di kediaman Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (9/12).

Dalam pertemuan yang digelar oleh Pemko Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang tersebut, Wako Hendri Septa mengharapkan terciptanya sinergi antara pemerintah kota dan para tuo silek untuk memajukan silat sebagai cabang olah raga maupun warisan budaya.

“Kami berharap para tuo silek dapat mengajarkan dan mewariskan ilmu silatnya kepada anak nagari dan menjadikan silat terpaut di hati anak nagari,” tutur Wako.

Harapan tersebut rupanya sejalan dengan keinginan para tuo silek, yang berharap gelanggang silat dapat dihidupkan kem­bali di setiap kecamatan, sebagai pusat kegiatan anak nagari.

Sebagai bentuk apresiasi, di kesempatan itu Wako menyerahkan uang transportasi selama 1 ta­hun kepada para tuo silek se-Kota Padang, juga bonus bagi pelatih dan atlet yang telah mengukir pres­tasi di ajang PON, PEPARNAS, PEPARPEDA dan POP­DA Tahun 2021.

“Semoga pemberian uang transport maupun bonus ini dapat menjadi motivasi bagi para penerima, dalam hal ini tuo-tuo silek, maupun pelatih dan atlet yang telah menghadiahkan medali bagi Kota Padang di sejumlah event olahraga bergengsi beberapa waktu lalu. Semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan, jika perlu ditingkatkan,” pungkas Wako. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top