Close

Tuntaskan Penyaluran BPNT dan PKH Kemensos Tahun 2021, WakoPadang: Dimanfaatkan untuk Kebangkitan Ekonomi

BANSOS KEMENSOS— Wako Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial dari Kemensos dalam kegiatan Penuntasan Penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Reguler, BPNT Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI tahun 2021, Selasa (15/2).

A.YANI, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan ap­resiasi dan menyambut baik atas digelarnya kegiatan Penuntasan Penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BP­NT) Reguler, BPNT Pemberlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PPKM) dan Program Keluarga Ha­rapan (PKH) Kemensos RI tahun 2021 di Kota Padang.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Pa­dang melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan Dinsos Sumbar dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Selasa (15/2).

Hadir langsung di ke­sempatan itu Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir, Dir­jen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah I Kemensos RI Endang Muryani serta Kabid PFM Dinsos Sumbar Suyanto, Perwakilan BRI Kanwil Sumbar, Pendamping PSM, TK­SK dan unsur terkait lainnya.

Seperti diketahui, kata Hendri, bantuan program bantuan sosial (bansos) dari Kemensos tersebut merupakan bentuk kepe­dulian pemerintah sebagai pendorong dan pemicu tumbuhnya semangat eko­nomi bagi masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Alhamdulillah, kita tentu bersyukur dari sekian banyak warga atau daerah di Indonesia Kota Padang terpilih sebagai salah satu kota penerima bantuan tersebut. Kita tentu berharap bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk kebangkitan ekonomi yang sempat terpuruk di masa pandemi,” harapnya dalam penyerahan bantuan bagi sejumlah KPM di wilayah Kecamatan Padang Barat dan Padang Utara itu.

Lebih lanjut Wali Kota Padang itu juga mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Padang dan Cabang Khatib Sulaiman yang terus bekerjasama dalam menyalurkan program-program bantuan pemerintah dan bantuan lainnya.

“Kita juga mengucapkan terima kasih yang se­besar-besarnya kepada Anggota Komisi VIII DPR RI bapak H. Muhammad Asli Chaidir yang ikut mendukung pengalokasian ang­garan untuk bantuan tersebut. Sebagaimana diketahui, untuk program BPNT di Kota Padang tahun 2021 sesuai Kepdirjen No.4/6/SK/HK02.02/1/2021 masing-ma­sing KPM me­nerima Rp200 ri­bu per bulannya,” sebut Wa­ko di­dam­pingi Plt Kadis Sosial Edi Hasymi.

Sementara itu Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir me­ngatakan siap  mendukung dan mendorong pemerintah untuk terus melakukan inovasi dalam perumusan program penanggulangan kemiskinan dan mening­katkan kesejahteraan ma­syarakat.

“Saya tentu berharap penyaluran bansos BPNT Reguler, BPNT PPKM dan PKH Kemensos RI senantiasa berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Kalau perlu kita harus jemput bola dalam menyerahkannya kepada KPM yang sakit, lansia dan disabilitas yang belum transaksi,” imbau wakil rakyat fraksi PAN daerah pemilihan (dapil) Sumbar I di DPR RI itu. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top