Menu

Tunggu Pembeli, Pengedar Ganja Diciduk di Konter Hp

  Dibaca : 124 kali
Tunggu Pembeli, Pengedar Ganja Diciduk di Konter Hp
PENGEDAR GANJA— Pelaku MK (30) ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pessel dengan barang bukti satu paket daun ganja kering.

PESSEL, METRO
Kedapatan bawa narkotika jenis ganja kering, seorang pengedar ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel) di konter servis Hp di Kampung Kapuh Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (26/4) pukul 20.45 WIB.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku berinisial MK (30), petugas mendapati satu paket ganja siap edar. Diduga, pelaku berada di konter servis Hp itu untuk menunggu pembeli dan melakukan transaksi. Hanya saja, pelaku sudah keburu ditangkap sebelum pembeli tersebut datang.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku yang merupakan warga warga Simpang SMA I Kapuh Tarusan, Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pessel, berkat adanya infomasi dari masyarakat.

“Kita dapat informasi dan laporan dari warga, kalau ada transaksi jual-beli narkotika jenis daun ganja kering di konter tersebut. Menindaklanjuti laporan itu, kita langsung menurunkan tim untuk melakukan pengintaian,” kata AKP Hidup Mulia, Selasa (27/4).

Dikatakan AKP Hidup Mulia, tak lama berada di lokasi, pihaknya melihat pelaku MK dengan gerak gerik yang mencurikan. Untuk memastikan pelaku sebagai pengedar atau bukan, pihaknya langsung mengamankan pelaku lalu dilakukan penggeledahan.

“Dari hasil penggeledahan, ternyata kita menemukan satu paket ganja siap edar. Pelaku pun mengakui ganja itu merupakan miliknya dan keberadaannya di lokasi untuk transaksi dengan pembeli,” ungkap AKP Hidup Mulia.

AKP Hidup Mulia menambahkan, pihaknya sempat menunggu pembeli tersebut, tetapi tidak kunjung datang dan diduga telah mengetahui kalau pelaku ditangkap. Pelaku pun kemudian dibawa ke Mapolres Pessel untuk menjalani proses hukum.

“Guna pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polres Pessel. Kita masih kembangkan kasus ini agar jaringannya bisa kita ungkap,” tutupnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional