Menu

Tunggu Pembeli di SPBU Simpang Canduang, Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh di Kenagarian Panam­puang, Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, Pengedar Kedapatan Simpan Sabu dalam  Tas

  Dibaca : 258 kali
Tunggu Pembeli di SPBU Simpang Canduang, Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh di Kenagarian Panam­puang, Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, Pengedar Kedapatan Simpan Sabu dalam  Tas
PENGEDAR— Pelaku Z diamankan di Polres Bukittinggi dengan barang bukti empat paket sabu ukuran besar dan satu paket ukuran kecil.

BUKITTINGGI, METRO–Hendak menunggu pembeli, seorang pengedar sabu diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bukittinggi di SPBU Simpang Canduang, Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh di Kenagarian Panam­puang, Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, Selasa malam (13/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketika ditangkap, pelaku berinisial Z (39) sempat berakting kalau dirinya tidak menjual sabu dan membantah tuduhan petu­gas. Namun, petugas tidak terkecoh begitu saja, dan langsung mem­bukti­kan­nya dengan melakukan pe­nggeledahan badan pe­laku.

Hasilnya, usai dige­le­dah, petugas pun menemu­kan barang bukti sabu lu­ma­yan banyak dalam em­pat paket besar sabu dan satu paket kecil sabu di dalam tas salempang yang dibawa pelaku. Usai mene­mu­kan barang bukti itu, pe­laku pun tak bisa lagi me­ngelak dan langsung dige­landang ke Mapolres Bukit­tinggi.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Aleyxi Aubedillah mengatakan, penangkapan terhadap pe­la­ku berkat adanya lapo­ran dari masyarakat kalau akan ada transaksi jual-beli sa­bu di SPBU tersebut. Me­nindaklanjutinya, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan pengin­taian.

“Kita beberapa jam di lokasi melakukan peman­tauan dan terlihatlah pe­laku Z ini datang meng­gunakan sepeda motor dan kemu­dian berhenti di area SPBU dan diduga me­nu­ngg­u pem­beli. Tak begitu lama me­nunggu, kita lang­sung meng­hampiri pelaku dan meng­interogasinya,” ung­kap AKP Aleyxi, Rabu (14/7).

AKP Aleyxi menam­bah­kan, ketika di­inte­ro­gasi, pelaku berusaha me­ngelak sehingga pihaknya memu­tus­kan untuk me­nggeledah pelaku yang di­saksikan oleh warga se­tem­pat. Dari peng­ge­le­dahan itulah, dite­mukan barang bukti sabu seberat 17,61 gram.

“Sabu itu kita temukan dalam tas kecil yang diba­wa pelaku. Memang dari pengakuannya, sudah ada janjian dengan seseorang yang akan membeli sabu miliknya. Tetapi sudah ke­bu­ru ditangkap sebelum pembeli datang,” ungkap AKP Aleyxi.

Dijelaskannya, setelah penangkapan pengedar tersebut, pihaknya masih terus melakukan pengem­bangan dengan mengorek keterangan dari pelaku untuk mengungkap ja­ri­ngan­nya maupun orang yang memasok sabu ke­pada pelaku.

“Kita tidak akan ber­henti terhadap pelaku Z ini saja. Kita akan terus kem­bangkan. Terhadap pelaku akan kita jerat dengan pa­sal 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2019 de­ngan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” pung­kas­nya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional