Menu

Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Rp7,3 Miliar, Wajib Pajak Didatangi Door to Door

  Dibaca : 209 kali
Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Rp7,3 Miliar, Wajib Pajak Didatangi Door to Door
Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Provinsi Sumatera Barat atau Samsat Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO
Tunggakan pajak kendaraan bermotor  di Kabupaten Padangpariaman hingga kini mencapai Rp7,3 miliar untuk tunggakan kendaraan sejak lima tahun termasuk denda.

Untuk menggenjot pajak kendaraan itu, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Provinsi Sumatera Barat atau Samsat Padangpariaman melakukan perluasan layanan.

Kepala UPTD Suryawan mengatakan, penagihan tunggakan pajak secara langsung dilakukan dengan door to door dengan mendatangi rumah wajib pajak.

“Kita lakukan pendekatan dengan langsung datang ke rumah yang bersangkutan. Kalau kendaraan sudah ganti pemilik kita langsung lakukan pemblokiran dengan membuat pernyataan dari pemilik,” kata dia.

Ia menyampaikan, pihaknya tetap berupaya agar tunggakan pajak kendaraan bermotor di Padangpariaman terkikis. Namun yang menjadi kendala utama adalah masyarakat ada yang tidak punya uang. Ekonomi di Kabupaten Padangpariaman juga sedang lesu. Yang kedua kadang masyarakat lupa membayar pajak.

“Semoga dengan langsung turun kelapangan, kedepannya pembayaran pajak akan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, juga ada kendaraan dinas yang belum daftar ulang sejak Januari hingga Februari sebanyak 154 unit dengan total sebesar Rp44,7 juta yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. Pasalnya, saat ini baru terealisasi 8 persen yang harus dicapai 90 persen. “Ia berharap kepada wajib pajak segera membayar pajak,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional