Menu

Tunaikan Ibadah dengan Penuh Kegembiraan

  Dibaca : 32 kali
Tunaikan Ibadah dengan Penuh Kegembiraan
Ilustrasi (Doc. beautynesia)

AGAM, METRO – Masjid Raya Talago, Jorong Talago Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak dikunjungi tim khusus safari ramadhan Kabupaten Agam, Jumat (10/5). Tim yang dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri itu, beranggotakan beberapa kepala OPD, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung dan Kakan Kemenag Agam.

Kedatangan tim disambut oleh camat Malalak Ricky Eka Putra dan asyarakat sekitar. Pada kesempatan itu, tim melakukan buka puasa bersama, shalat magrib dan isya serta shalat tarawih berjamaah di masjid tersebut.

Dalam sambutannya, bupati menjelaskan hal-hal yang merusak pahala puasa, seperti, ghibah, berdusta, iri dan dengki, berprasangka buruk, marah dan berkeluh kesah. “Jangan sampai amal dan ibadah puasa kita menjadi sia-sia karena bergunjing dan menceritakan keburukan orang lain, senang melihat orang susah, susah melihat orang senang,” ujarnya.

Dengan demikian, bupati mengimbau masyarakat untuk menunaikan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan dan mengisi ramadhan tahun ini dengan banyak-banyak beribadah agar terwujudnya masyarakat Agam yang madani.

“Mari kita sambut bulan istimewa, bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah ini dengan penuh kegembiraan dan menunaikan ibadah puasa dengan baik. Semakin baik ibadah masyarakat maka semakin baik pula masyakatnya,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, tim menyerahkan uang tunai Rp10 juta untuk pembangunan masjid, Al-Qur’an 10 buah dari Kemenag Agam, dua bal karpet sajadah dan uang tunai Rp1 juta untuk MDA, serta dua bingkisan dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. Selain itu, juga disalurkan bantuan bibit tanaman sebanyak 500 batang seperti, cengkeh, manggis dan jengkol. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional