Menu

Tumpukan Batubara di Teluk Bayur Membara, Wartawan Tak Boleh Masuk

  Dibaca : 312 kali
Tumpukan Batubara di Teluk Bayur Membara, Wartawan Tak Boleh Masuk
KEBAKARAN– Terlihat petugas Damkar berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan air.

PADANG, METRO
Kebakaran terjadi di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Minggu (24/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Dari kejauhan asap hitam terlihat membumbung tinggi.

Peristiwa kebakaran ini juga beredar di media sosial. Tampak dari video yang beredar, gumpalan asap hitam membubung tinggi. Dari foto yang beredar, api juga tampak cukup besar di sekitar bangunan yang berbentuk tangki besar.

Ketika wartawan datang ke lokasi, semua pintu masuk ke perusahan tersebut tertutup dan terdapat puluhan pengawas memakai baju dinas warna abu-abu. Ketika mobil Damkar masuk, mereka bergegas membuka gerbang. Namun, beberapa awak media hanya bisa melihat dan tidak bisa masuk ke lokasi kejadian.

Saat di konfirmasi kepada Deputi General Manager Komersial PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Hendri Adolf mengatakan, kebakaran terjadi di area penumpukan batubara di Pelabuhan Teluk Bayur.

“Kemunculan api lantaran batubara terbakar dengan sendirinya. Saya pastikan, kobaran api sudah dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Hendri kepada wartawan.

Hendri menuturkan, peristiwa kebakaran itu sudah ditangani dengan maksimal, sehingga tidak ada peralatan kerja yang ikut terbakar. Bahkan, produksi di kawasan yang terbakar kembali berjalan dan normal.

“Tidak ada alat terbakar, batubara saja, batubara nyala sendiri. Tidak ada korban, produksi saya tanya teman-teman tidak ada gangguan,” jelasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional