Menu

Tumpas KKB Teroris, BNPT dan Densus Bakal Dilibatkan

  Dibaca : 81 kali
Tumpas KKB Teroris, BNPT dan Densus Bakal Dilibatkan
MASUK DPO—Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lekagak Teleggen masuk daftar DPO Polri.

JAKARTA, METRO
Pemerintah resmi menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) langsung gerak cepat merespons keputusan pemerintah tersebut. Korps Bhayangkara langsung menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait.

Rapat itu membahas tindak lanjut dan penindakan terhadap KKB yang makin hari kian meresahkan itu. Asisten Kapolri Bidang Operasi atau Asops Kapolri Inspektur Jenderal Imam Sugianto mengatakan dalam rapat itu dibahas lagi pola penindakan di lapangan terhadap KKB. “Jadi, akan kami susun lagi polanya,” tegas Imam saat dikonfirmasi, Kamis (29/4).

Memberangus KKB Jenderal bintang dua itu menyatakan bahwa kemungkinan Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri akan dilibatkan dalam penindakan KKB. “Densus nanti harus diikutkan membantu. Paling tidak memetakan,” ungkap Imam.

Tidak hanya Densus, kata Imam, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga akan dilibatkan dalam penanganan KKB.

“Belum tahu (kapan dilibatkan). Yang pasti, BNPT itu urusan teroris mesti ikut, ya, (termasuk) program-program deradikalisasinya,” kata Imam. Lebih lanjut Imam menambahkan bahwa para buronan KKB yang selama ini diburu bisa dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) teroris. “Bisa jadi, itu kan bisa dikaji dulu. Yang penting kami tunggu dulu, kan baru yang diumumkan. Sekarang kan kementerian lembaga terkait akan mengonsolidasikan dan merapatkan itu,” pungkas Imam. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional