Close

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Irfendi Arbi Bagi-bagi Bendera Merah Putih 

SERAHKAN—Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, Irfendi Arbi saat menyerahkankan bendera merah putih secara gratis kepada warga.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, Irfendi Arbi bagi-bagi bendera ke puluhan warga yang ada di Ateh Bonai Jorong Piladang, Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Ka­bupaten Limapuluh Kota, pada Rabu (3/8). Aksi bagi-bagi bendera ukuran sedang dan kecil itu langsung dilakukan Irfendi Arbi kerumah warga, tidak itu saja, ia juga membagikan makanan ringan kepada puluhan anak-anak yang menerima bendera ukuran kecil itu.

Menurut Rencana, aksi ba­gi-bagi bendera itu akan terus dilakukan ke sejumlah Nagari lainnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap dengan kegiatan itu bisa terus membangkitkan rasa Nasiona­lisme dan kebanggaan terhadap Indonesia, sehingga akan diikuti oleh warga lainnya untuk segera memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing. ”De­ngan kegiatan/aksi bagi-bagi bendera yang langsung diserahkan kerumah warga, kita berharap dapat terus membangkitkan rasa Nasionalisme dan kebanggaan terhadap Indonesia, sehingga generasi muda dan masyarakat bisa mengisi kemerdekan Ini dengan hal-hal yang positif,” sebut Irfendi, kepada wartawan.

Mantan Ketua KNPI Kota Padang (1991-1994) itu juga menyebutkan bahwa aksi bagi-bagi bendera ukuran kecil kepada anak-anak dilakukan untuk menanamkan rasa Nasio­nalisme sejak dini, sehingga mereka tumbuh dengan rasa cinta dan bangga terhadap bangsanya sendiri yaitu Indonesia. ”Selain bendera ukuran sedang, kita juga membagikan bendera ukuran kecil kepada anak-anak, ini kita lakukan untuk menanamkan rasa Nasio­nalisme kepada anak-anak sedari dini,” tutup Irfendi.

Sementara Tokoh Muda Piladang, Isfho Yose yang hadir dalam kegiatan bagi-bagi bendera di daerahnya itu, me­ngapresiasi langkah yang dilakukan Irfendi Arbi, apalagi bagi-bagi bendera juga dilakukan kepada anak-anak kecil.  ”Ini tentu kita apresiasi, sebagai langkah memotivasi masyara­kat/warga agar semakin mencintai NKRI, sangat jarang kita lihat upaya menanamkan cinta NKRI/Nasionalisme sejak dini dilakukan kepada anak-anak,” aku Yose yang juga Pendiri Piladang Peduli itu.

Ia berharap kegiatan bagi-bagi bendera bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk se­gera memasang bendera sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan menyambut serta meramaikan HUT kemerdekaan RI ke-77.  “Semoga masyarakat yang belum memasang bendera, segera termotivasi untuk segera memasang bendera sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan meramaikan HUT kemerdekaan ta­hun ini,” ucapnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top