Menu

Tukang Parkir Curi Motor dan Hp di Kota Padang

  Dibaca : 249 kali
Tukang Parkir Curi Motor dan Hp di Kota Padang
PENCURI— Dua tukang parkir ditangkap jajaran Polsek Pauh atas kasus pencurian sepeda motor dan Hp.

PADANG, METRO–Terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor dan handphone (Hp), dua orang tukang parkir diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pauh, Minggu (13/6). Satunya diamankan petugas ketika berada di salah satu tempat hiburan malam di Kota Padang.

Selain menangkap kedua pelaku Edo Indra Jaya (23) warga Air Tawar, Padang Utara dan Lukman Santoso (56) warga Tanah Sirah, Lubuk Begalung ini, petugas juga menemukan sepeda motor dan Hp hasil curiannya sebagai barang bukti.

Informasi yang dihum­pun, kedua pelaku ditang­kap setelah korban beri­nisial DI (22) melapor ke Polisi kalau sepeda motor dan Hp-nya hilang di Jalan Dr  M  Hatta Rt 04/01 No 24, Kelurahan Cupak Tangah beberapa waktu.

Mendapat informasi tersebut, petugas dari Pol­sek Pauh yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Andhi Jais langsung melakukan penyelidikan akan kasus ini.  Setelah melakukan penyelidikan, diketahui pelaku itu bernama Edo Indra Jaya sedang berada di Pasar Siteba, Nanggalo.

Dengan cepat Polisi langsung bergerak ke Pa­sar Siteba dan menemukan pelaku sedang bekerja sebagai tukang parkir. Pe­tu­gas langsung menang­kapnya dan membawanya ke Polsek Pauh. Setelah diinterogasi, pelaku Edo Indra Jaya mengakui bah­wa ia melakukan pencurian tersebut dibantu oleh te­manya yang bernama Luk­man Santoso.

Mendapat pengakuan itu, Polisi kemudian me­lakukan pengembangan dan melacak keberadaan pelaku Lukman Santoso. Tak butuh waktu lama, pe­laku Lukman Santoso pun akhirnya ditemukan se­dang berada di tempat hi­buran malam hingga de­ngan mudah ditangkap.

Kapolsek Pauh AKP An­dhi Jais menjelaskan, ke­dua pelaku yang di­tangkap terlibat dalam kasus pen­curian. Ber­da­sarkan pe­nga­kuannya, mereka men­curi sepeda motor dan Hp. Bahkan, salah satu pelaku ditang­kap sedang berada di tem­pat hiburan malam.

“Kedua pelaku sudah mengakui melakukan pen­curian. Utuk keduanya su­dah kita tetapkan sebagai tersangka dan ditahan un­tuk menjalani proses hu­kum, “ujar mantan Kapol­sek Bunggus Telukkabung tersebut. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional