Close

Tukang Ojek di Tanjung Ampalu, Ketiban Rezeki dari Kapolres Sijunjung

SERAHKAN SEMBAKO—Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi membagikan paket sembako kepada masyarakat dan tukang ojek di Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII.

SIJUNJUNG, METRO–Pasca kenaikan harga BBM, Polres Sijunjung sudah membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada ma­syarakat kurang mampu dan yang terdampak. Selain melalui polres, pembagian sembako juga dilakukan lewat jajaran polsek. Naiknya harga BBM yang juga diikuti dengan kenaikan sejumlah harga barang dan jasa, men­jadi sangat berdampak pada perekonomian masya­rakat. Menyikapi kondisi yang demikian, jajaran Polres Sijunjung langsung bergerak dengan membagikan sembako gratis.

Kapolres Sijunjung AKBP M.Ikhwan Lazuardi bersama jajaran turun ke polsek yang ada untuk melakukan pembagian sembako. Seti­daknya sebanyak 100 paket sembako dibagikan setiap harinya untuk masyarakat, terutama pada kalangan tukang ojek.  “Pembagian paket sembako ini sudah kita lakukan semenjak beberapa hari terakhir dengan target 100 paket dalam sehari. Pem­bagian juga dilakukan melalui polsek yang ada di Wilkum Polres Sijunjung,” tutur Kapolres saat membagikan sembako di Polsek Koto VII, pada Kamis (8/9).

Dijelaskannya, upaya tersebut bertujuan untuk meringankan beban eko­nomi masyarakat pasca kenaikan harga BBM. “Kita melihat kalangan yang sangat terdampak dengan kondisi ini adalah pekerja di bidang jasa transportasi seperti tukang ojek ini, selain itu kita juga membagikan kepada warga yang memang benar membutuhkan,” terang AKBP M.Ikh­wan Lazuardi didampingi Kapolsek AKP Alminazri.

Melalui anggota Bha­binkamtibmas yang ada di nagari, Polres Sijunjung menyasar warga yang benar-benar membutuhkan. “Pembagian sembako di Polsek dikhususkan untuk warga yang kurang mampu. Hingga kini sekitar 500 paket sembako sudah kita ba­gi-bagi kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” sebutnya.

Paket sembako yang dibagikan Kapolres Sijunjung di Polsek Koto VII ter­sebut berupa telur, mie instan, minyak goreng dan beras 10 kg. “Semoga ini bisa bermanfaat serta meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan,” harapnya.

Selanjutnya, Polres Sijunjung juga akan berkordinasi dengan Pemkab Sijunjung dan unsur Forkopimda agar kegiatan pembagian sembako bisa mencakup kalangan yang lebih luas nantinya. “Nanti kita akan gelar kegiatan bagi sembako bersama Pemda dan Forkopimda. Sehingga bantuan ini bisa menjangkau kalangan yang lebih luas,” tambahnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top