Menu

Tukang Ojek Antar Sabu ke Simpang Gadut

  Dibaca : 1506 kali
Tukang Ojek Antar Sabu ke Simpang Gadut
Habib Aboe Bakar Al Habsy
sabu posmetroweb

ilustrasi

PADANG, METRO–SY (23) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek ditangkap Jajaran Reskrim Polsek Lubukkilangan (Luki). Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Kamis (17/9) malam di Simpang Gadut, Lubukkilangan.

Warga Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh itu nekat menjadi kurir narkotika jenis sabu. Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita satu paket sabu seharga Rp250 ribu yang diduga telah dipesan oleh rekannya.

SY diringkus berkat adanya informasi dari masyarakat. Saat itu dia dalam perjalanan sesudah menerima barang haram dari temannya berinisial N. Pesanan, rencananya akan diantar untuk R.

Polisi melakukan pengintaian dan menantikan kedatangannya di Simpang Gadut. Setiba di TKP, tersangka terlihat melintas dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash. Sesampai di Simpang Gadut, si kurir langsung dibekuk oleh polisi tanpa perlawanan.

Polisi yang berpakaian sipil menggeledah pelaku. Saat petugas memeriksa, SY sempat mengelak dan mencoba membuang pesanan sabu yang dia bawa dari sakunya. Namun petugas menemukan sabu yang dibuang.

”Dia coba buang, namun kita berhasil menemukan. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui sabu itu milik temannya yang ingin dia antar ke seseorang,” terang Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Lubukkilangan, Kompol Aswarman.

SY telah diamankan di Mapolsek Luki. Dia bisa dijerat Pasal 112 dan 114 Undang Undang Narkotika No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun kurungan. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional