Close

Tujuh Tahun Memerintah Mengecewakan, Terdengar Teriakan Meminta Presiden Jokowi Mundur

UNJUK RASA—Ratusan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat meminta Presiden Jokowi mundur, Kamis (21/10).

JAKARTA, METRO–Ratusan mahasiswa meng­gelar unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Ja­karta Pusat, Kamis (21/10). Demonstrasi dilakukan ber­tepatan dengan tujuh tahun pemerintahan Pre­siden Jokowi. Para mahasiswa menilai kepemimpinan Jokowi masih menge­cewakan.  Mereka menilai selama tujuh tahun peme­rintahan Jokowi, kondisi Indonesia makin mundur. “Kami menemukan justru bukannya dia memajukan Indonesia, tetapi dia membuat Indonesia mundur. Apalagi dua tahun terakhir ini,” kata salah satu orator di atas mobil komando.

Massa mahasiswa juga meminta Jokowi mundur dari jabatannya. “Mundur, mundur, Jokowi,” teriak o­rator tersebut.

Para mahasiswa juga menyebutkan utang negara yang makin bertambah juga menunjukkan kemunduran Indonesia. “Utang negara mencapai Rp 4 tri­liun. Bayangkan, teman-teman, 4 triliun,” lanjut o­rator tersebut. Orator de­mo juga mengungkit kasus korupsi dan perma­salahan agraria selama pemerintahan Joko Widodo.

KSP Kirim Perwakilan Temui Massa

Sementara itu Kantor Staf Presiden (KSP) mengutus perwakilan menemui mahasiswa yang berunjuk rasa dalam rangka 7 tahun pemerintahan Presiden Jokowi, di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10). Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Kaharudin menyatakan para mahasiswa meminta Moeldoko yang merupakan kepala staf presiden untuk menemui massa.

“Mereka bilang di kawasan Monas, di tenda putih, tetapi kami minta Moeldoko yang temui massa,” kata Kaharudin di kawasan Patung Kuda.

Dia juga menyebutkan para mahasiswa yang me­lakukan unjuk rasa juga akan menyampaikan kajian yang telah disusun oleh BEM SI. Usai terlibat negosiasi, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP Joanes Joko menyatakan mempertimbangkan tuntutan massa.

“Nanti kami komunikasi dulu,” kata Joanes.  Pantuan JPNN.com, hingga pukul 16.27 WIB, ratusan mahasiswa yang melakukan demonstrasi masih bertahan di kawasan Patung Kuda. Para mahasiswa yang masih bertahan meneriakkan agar KSP Moeldoko menemui massa. “Pak Moeldoko, Pak Moeldoko, Pak Moeldoko, ayo ke sini,” teriak mahasiswa BEM SI. (mcr8 /jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top