Close

Tujuh Lurah Dilantik, Genius Umar: Semoga Pelayanan makin Maksimal

PELANTIKAN LURAH— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat salami salah seorang lurah yang baru dilantik.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar berpesan kepada Lurah yang baru saja dilantik untuk terus me­ningkatkan kerukunan dan kebersamaan masyarakat melalui semangat gotong royong. “Kepada Lurah yang baru dilantik, ini merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik – baiknya,” kata Walikota Pariaman H Genius U­mar, kemarin, saat melantik dan mengambil sumpah janji dan melantik tujuh o­rang pejabat pengawas (Lurah) di Lingkungan Peme­rintah Kota Pariaman.

Genius Umar mengatakan lurah merupakan jabatan yang berbeda dengan yang lainnya. Lurah melaksakan urusan pemerintah umum mulai dari keamanan, ketertiban sampai mem­buat lingkungan ma­sya­rakat nyaman.

“Tetapkan niat kita sebagai pelayan masyarakat, kita harus menyiapkan diri kita karena pelayanan untuk masyarakat tidak me­ngenal waktu bisa malam hari, tengah malam, atau dini hari. Kalau memang masyarakat perlu pelayanan dari kita maka kita siap layani,” ungkapnya.

Katanya, sebagai abdi negara setiap pegawai selalu bersedia memberikan pelayanan bahkan di luar jam kerja.  “Sebagai lurah harus mampu menjadi pe­mimpin yang baik di kalurahan yang dipimpin dan ini harus direalisasikan,” ujar­nya.

Kemudian  Genius U­mar mengucapkan selamat kepada pejabat pe­ngawas (Lurah) yang baru dilantik. “Semoga pejabat lurah yang kita lantik da­pat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya. Semoga pelayanan kepada ma­sya­rkat semakin maksimal di tingkat lurah,” ujarnya.

Adapun 7 orang lurah yang baru dilantik yaitu Asrif sebagai Lurah Pasir, Surya Im Huda sebagai lurah Kampung Pondok, Ulil Amri Lurah Kampung Jawa I, Rekhy Gumelar Jhonly Lurah Jawi – Jawi I, Romi Satria Effendi Lurah Jawi – Jawi II, Ahmad Syaukani Lurah Lohong dan Nurta Devi Lurah Jalan baru.

Hadir juga dalam pe­ngambilan sumpah dan pe­lantikan pejabat pengawas (Lurah) Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad. Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pariaman Yaminu­rizal dan Kepala OPD di­lingkungan Pemerintah Ko­ta Pariaman.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top