Menu

Tujuh Ketua KPPS Malalak Utara Dilantik

  Dibaca : 122 kali
Tujuh Ketua KPPS Malalak Utara Dilantik
Tujuh Ketua KPPS Malalak Utara Dilantik

AGAM, METRO
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Malalak Utara Kecamatan Malalak Kabupaten Agam melantik 7 orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pelantikan dilaksanakan di aula SDN 07 Sigiran Malalak, Selasa (1/12) itu, juga dibarengi dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 49 anggota KPPS se-Nagari Malalak Utara.

Ketua PPK Kecamatan Malalak, Emelia Febriani, berharap kepada ketua KPPS yang baru dilantik bisa mengemban amanah sebagai kelompok yang berwenang dalam menyelenggarakan Pilkada di TPS wilayah kerjanya.”Harapan kita, proses Pilkada nanti berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Emelia kepada usai membuka acara tersebut.

Terkait materi yang diberikan dalam Bintek tersebut, jelas Emelia, adalah bagaimana proses dan cara dalam melaksanakan pemilihan di masing-masing TPS. “PPS memberikan Bimtek tentang pembuatan TPS, pelaksanaan pemungutan, penghitungan sampai penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap),” terang Emelia.

Khususnya, tambah Emelia, pentingnya arahan penggunaan aplikasi Sirekap untuk KPPS, dan cakupan bahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) di TPS, karena adanya beberapa pembaharuan dalam proses pemilihan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional