Menu

Tujuh dari Sembilan Anggota DPRD Sumbar PAW Dilantik

  Dibaca : 191 kali
Tujuh dari Sembilan Anggota DPRD Sumbar PAW Dilantik
Ketua DPRD Sumbar Supardi melantik 7 Anggota DPRD Sumbar PAW.

PADANG, METRO
Tujuh dari sembilan anggota DPRD Sumbar pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024 dilantik Ketua DPRD Sumbar Supardi pada Selasa (8/9).

Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar dalam rangka pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Sumbar Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan Tahun 2019 – 2024. Selasa (8/12) malam di ruang sidang utama kantor DPRD Sumbar.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi wakil ketua, Irsyad Safar, Suwirpen Suib dan Indra Datuak Rajo Lelo. Sementara dari pihak Pemerintah Provinsi Sumbar dihadiri langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno.

Ketua DPRD Supardi mengatakan, sesuai dengan ketentuan pasal 7, ayat 2, huruf s, Undang – Undang Nomor 10 Tahun 2016, anggota DPRD yang ditetapkan sebagai calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah, wajib berhenti sebagai anggota DPRD sejak ditetapkan sebagai calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah oleh KPU.

“Sebagaimana keputusan Mendagri, 9 orang anggota DPRD Sumbar yang ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2020, telah diberhentikan antar waktu dengan hormat sebagai anggota DPRD Sumbar masa jabatan 2019 – 2024. Atas jasa dan pengabdiannya, kami ucapkan terima kasih,” ujar Supardi.

Tujuh anggota dewan yang dilantik itu adalah Bukhari Dt Tuo dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Yosrisal.

Kemudian Jasma Juni Dt Gadang dari Gerindra menggantikan Tri Suryadi. Zulkenedi Said dari Golkar menggantikan Benny Utama.

Suharjono dari Demokrat menggantikan Sabar AS dan Hardinalis Kobal dari Golkar menggantikan Khairunnas.

Sementara, dua anggota dewan yang mengundurkan diri namun belum dilaksanakan PAW adalah Hamdanus dari PKS dan Darman Sahladi dari Demokrat dan satu anggota DPRD Sumbar meninggal dunia, yakni Syahrul Furqan dari PAN.

Ia mengatakan, yang telah resmi secara adminstrasi ditetapkan Kemendagri, anggota DPRD Sumbar yang dilakukan PAW baru tujuh orang dari sembilan orang.

Ia mengatakan anggota dewan yang dilantik ini merupakan orang yang telah berpengalaman dan sebagian sudah pernah menjadi anggota DPRD Sumbar pada periode sebelumnya.

Sementara, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sembilan anggota DPRD Sumbar Penggati Antar Waktu.

“Atas nama Pemprov Sumbar, saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD Sumbar Pengganti Antar Waktu. Semoga tugas-tugas wakil rakyat di Sumbar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,” ucap Gubernur. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional