Close

Tujuh Atlet Kurash Dilepas ke Kejurnas 2022

LEPAS--Gubernur Sumbar Mahyeldi foto bersama tujuh atlet Kurash yang dilepas ke Kejurnas 2022 di TMII Jakarta.

PADANG, METRO–Gubernur Sumbar Le­pas Tim Kurash Sumbar ke Kejurnas Kurash tahun 2022, di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), yang dilaksa­nakan selama dua hari, 25 hingga 27 Februari ini. Tujuh orang atlet Kurash dari Satpol PP Padang ini, mewakili Ferkushi Sumbar untuk Kejurnas dan langsung seleksi Nasional SEA Ga­mes 2023.

Pelepasan kepada tujuh orang atlet Kurash ini dilakukan Mahyeldi di Is­tana Kegubernuran Sumbar, Selasa pagi (22/2). Saat pelepasan turut hadir ke­tua umum Federasi Kurash Indonesia, Sumbar, Haris Dt Batuah beserta jajaran pengurus Ferkushi Sumbar.  “Ferkushi Sumbar telah mempersiapkan tujuh o­rang atlit dan ketujuhnya berangkat pada Kejurnas ini,” ujarnya.

Dalam pelepasan ketujuh atlit tersebut, Gubernur Sumatera Barat menyampaikan, Kebanggaan kepada para atlit yang akan bertanding. “Semoga di­pertandingan nanti seluruh atlet bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk Sumetera Barat,” ha­rapnya.

Sementara itu Sektretaris Umum Kurash Sumbar Fembi Frianto me­nyam­paikan, bahwa ketujuh atlet ini telah dipersiapkan semenjak satu bulan belakangan, tentu dengan harapan pada Kejurnas di Jakarta nanti, atlet bisa membawa medali pulang untuk Sumbar.

Kasat Pol PP Padang yang juga pengurus di Ferkushi Sumbar ini juga menjelaskan bahwa, semenjak satu bulan belakangan personilnya telah dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas di Jakarta nanti. “Tentu dengan kebanggaan kita dari Padang dipercaya me­wakili Sumbar dan harapan semoga di medan laga nanti Mereka bisa memberikan nama baik untuk Sumbar, secara khusus Kota Padang,” harap Mursalim. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top