Menu

Tuding Pembagian BLT tak Adil, Warga Segel Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji

  Dibaca : 603 kali
Tuding Pembagian BLT tak Adil, Warga Segel Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji
DISEGEL— Kondisi Kantor Nagari Ampang Kuranji, Kotobaru, Dharmasraya usai didemo dan disegel massa, Kamis (28/5) malam.

DHARMASRAYA, METRO
Sejumlah warga Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Kotobaru, Dharmasraya, mendatangi dan menyegel kantor wali nagari setempat, Kamis (28/5) malam. Mereka menuntut pemerintah nagari adil dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

“Informasi sementara tuntutan warga ini terkait BLT. Namun yang melakukan protes di kantor wali nagari malam ini hanya beberapa orang saja bukan mencapai ratusan,” kata Kapolsek Koto Baru AKP Nafris saat dihubungi awak media Jumat (29/5).

Pihaknya memastikan, kerumunan massa yang mendatangi dan menyegel Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji selepas shalat Isya bukan seluruh melakukan demonstrasi terkait BLT.

“Sebenarnya yang menuntut ini hanya beberapa orang saja, karena kantor wali berada di tepi jalan umum sehingga menarik perhatian warga berhenti melihat peristiwa tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan situasi di kantor wali nagari sudah kondusif. Dan perwakilan masyarakat, pemuka adat, tokoh pemuda, dan pemerintah nagari sedang bermusyawarah terkait tentutan. “Situansi sudah aman, saat ini sedang dilakukan mediasi,” tambah dia.

Wali Nagari Ampang Kuranji Picok Adera membantah tudingan sejumlah masyarakat terkait penyaluran BLT yang tidak adil. Ia memastikan penyaluran BLT di Nagari Ampang Kuranji sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku.

“Dalam hal memutuskan nama-nama penerima BLT kami juga sudah duduk bersama dengan seluruh unsur pemerintah nagari, mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, Bamus, pemuda dan lainnya,” ungkap dia.

Terkait tuntutan sejumlah masyarakat, menurutnya, itu hal biasa dalam demokrasi, karena tidak mungkin dapat memuaskan seluruh elemen masyarakat. “Tentu tuntutan masyarakat ini kita tampung dulu. Namun yang jelas Pemerintah Nagari Ampang Kuranji sudah menyalurkan BLT provinsi, dana desa, kabupaten, dan pusat,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional