Close

Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2022, Padang Terus Persiapkan Diri

RAPAT PERSIAPAN — Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15 di tahun 2022 di kediaman resminya. Hadir dikesempatan itu Pj Sekda Arfian, para Asisten dan kepala OPD terkait.

A.YANI, METRO–Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15 di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kota Padang terus menyiapkan diri un­tuk menjadi tuan rumah yang baik dan sukses.

Seperti diketahui, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut, terpilih berdasarkan kepu­tusan hasil akhir dari agen­da Pemilihan Calon Tuan Rumah Rakernas Apeksi ke-15 dalam rangkaian ke­gia­tan Pra Musyawarah Na­sional (Munas) VI APEKSI pada akhir Januari 2021 lalu.

Minggu (17/10), Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran mengge­lar rapat persiapan di ke­diaman resminya, Jalan Ah­mad Yani. Hadir di ke­sempatan itu Pj Sekda Ar­fian, para Asisten dan kepala OPD terkait.

Dalam pemaparannya wali kota memaparkan gam­­baran umum pelaksanaan Rakernas Apeksi yang bakal dihelat di Padang 2022 men­datang. Menurutnya, ba­nyak hal yang mesti disiap­kan sebagai tuan rumah. Ia pun bertekad bisa men­jadi tuan rumah yang lebih sukses lagi dibanding pe­laksanaan Rakernas Apek­si di beberapa kota sebe­lumnya.

“Alhamdulillah, saat ini dan ke depan kita akan terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah Ra­kernas Apeksi yang suk­ses nantinya. Termasuk ber­konsolidasi dengan pi­hak internal dan eksternal, serta pihak Apeksi Pusat. Begitu juga menyiapkan warga untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tamu yang datang ke Kota Padang nanti,” ungkap wali kota muda itu berse­ma­ngat.

“Insya Allah di sam­ping menjadi penyeleng­gara Rakernas Apeksi yang baik, kita juga akan berikan pelayanan kepada tamu-tamu untuk mencicipi ke­unggulan Kota Padang nan­tinya. Baik itu dari sisi kuliner, wisata, dan hal penting dan menarik lainnya. Ribuan orang akan datang ke Padang me­ngikuti kegiatan ini. Tentu juga menjadi momen ke­bangkitan ekonomi bagi kita khususnya di Padang,” tambahnya.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, dalam rapat persiapan kali ini pihaknya tengah membahas semua hal yang terkait dari pe­nyelenggaraan Rakernas Apeksi. Mulai dari penyam­butan tamu yang terdiri dari para wali kota se-Indonesia dan rombongan itu, hingga penginapan dan sarana-prasarana terkait lainnya.

“Jadi pada hari ini kita membahas semua hal ter­kait penyelenggaraan Ra­kernas Apeksi 2022 nanti. Apa saja kegiatan yang dilakukan dan dimana tem­pat dan ‘rundown’-nya te­ngah kita rumbukkan me­lalui OPD terkait hingga sampai finalisasi dalam beberapa waktu ke depan,” lugasnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top