Close

Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Pramuka ke-61 dan GPD Sumbar, Zul Elfian Dukung Kesiapan Kota Solok

USAI—Wali Kota Solok, Zul Elfian usai menggelar rapat dengan pihak terkait soal persiapan Kota Solok jadi tuan rumah hari Pramuka ke-61 dan GPD Sumbar, foto bersma.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok, Zul Elfian mendukung kesiapan Kota Solok menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.  “Untuk itu semua pihak terkait diminta mempersiapkan sarana dan prasarana demi suksesnya kegiatan tersebut,” ungkap Zul Elian. Rencananya, sebut Zul Elian, penyelenggaraan kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-61 itu akan digelar bersamaan dengan Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2022. Dan Zul Elfian selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, berharap semua pihak mendukung dan berperan aktif.

Rencana dan kesiapan Kota Solok sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini disampaikan Zul Elfian saat rapat koordinasi dengan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan dukungan penuh atas penetapan Kota Solok sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT Pramuka Ke-61 sekaligus GPD ini. “Ini merupakan semangat baru untuk Pramuka di Kota Solok, dan harus ada lompatan baru juga untuk kegiatan yang dilaksanakan sehingga kegiatan tahun ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan hasil yang maksimal,” ha­rapnya.

Terkait kesiapan Kota Solok sebagai tuan rumah, Ketua Kwartir Cabang Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan Kwarcab Kota Solok telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

Dalam rapat koordinasi bersama Kwarda ini ditetapkan untuk pelaksanaan Hari Pramuka ke-61 dan GPD Sumatera Barat direncanakan tanggal 18 s.d 22 Oktober 2022 nanti. Untuk pelaksanaan kegiatan nantinya lanjut Ramadhani, rencananya akan menghadirkan seluruh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sum­atera Barat dan akan menginap di Kota Solok.

Para peserta akan me­ngikuti acara malam pe­nyambutan kontingen dilanjutkan esok harinya dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 sekaligus Pembukaan Giat Prestasi Daerah.  Demi suksesnya kegiatan ini lanjutnya dalam persiapan kegiatan ini juga melibatkan berbagai unsur tidak hanya Pramuka saja, tetapi seluruh stakeholder terkait diharapkan juga ikut terlibat. “Kita berharap ke­giatan peringatan Hari Pramuka ini tidak hanya untuk anggota Pramuka saja, tapi seluruh masyarakat bisa merasakan kemeriahan dari peringatan ulang tahun Pramuka ini,” tambahnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top