Menu

Tuai Prestasi di Hari Hoyak Tabuik 2019, Pariaman Raih Dua Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI

  Dibaca : 158 kali
Tuai Prestasi di Hari Hoyak Tabuik 2019, Pariaman Raih Dua Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI
Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Menhub RI Budi Karya Sumadi dan piala WTN.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyatakan Pemerintah Kota Pariaman meraih dua penghargaan dalam bidang lalu lintas. Kali ini Pemko Pariaman meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dan sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN).

”Kita sangat berterima kasih kepada Jajaran Dinas Perhubungan Kota Pariaman dan Polres Pariaman, karena telah sukses mengantarkan Kota Pariaman meraihi dua penghargaan dalam bidang berlalulintas dan Menteri Perhubungan RI. Apalagi sekarang di hari hoyak tabuik kita pemko bisa meraihi dua penghargaan,” kata Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin.

Katanya, penghargaan ini adalah meraih prestasi yang membanggakan di bidang lalu lintas. Kenapa tidak, tak tanggung-tanggung dua penghargaan sekaligus diraih yaitu piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha di bidang lalu lintas.

Dia langsung menerima penghargaan didampingi Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandi dan Kepala Dishub Yandiri Leza, Sabtu kemarin yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya sumadi.

Mardison Mahyuddin menyampaikan apresiasi kepada para instansi terkait yaitu jajaran Polres Pariaman dan Dishub Kota Pariaman yang tetap memberikan dukungan sepenuhnya menyiapkan dan menertibkan kegiatan berlalu lintas dengan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam dua instansi tersebut.

”Keberhasilan Pemko Pariaman meraih WTN tahun 2019 merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang suksesnya penataan lalu lintas di Kota Pariaman yang tidak terlepas dari peran masyarakat sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum seperti bus, truk angkutan barang, angkutan kota yang kesemuanya punya andil mendapatkan penghargaan ini,” kata Mardison.

Mardison berharap ke depannya persoalan tertib lalu lintas akan menjadi prioritas utama. Pemerintah Kota Pariaman akan terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap peningkatan fasilitas publik di bidang lalu lintas.

Kadishub Kota Pariaman Yandrilezq menuturkan, Pemko Pariaman sangat besar kepeduliannya terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada seperti, rambu-rambu dan pengaturan-pengaturan yang ada, dan ketertiban angkutan kota yang ada.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Pariaman Pariaman Kompol Yuhandri mengatakan pihaknya merasa berbangga atas apresiasi yang diberikan dari pemerintah pusat. Kerja keras selama ini yang dilakukan bersama bisa menghasilkan Piala Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas. Polisi bersama Dishub dengan dukungan masyarakat sudah bekerja keras untuk hal itu.

Penghargaan terhadap Kota Pariaman dengan diterimanya Piala WTN 2019 merupakan hasil dari penilaian dan pemaparan oleh tim dari Kementerian Perhubungan RI beberapa bulan yang lalu yang dikeluarkan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor: KM 180 tahun 2019 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. (***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional