Menu

TSR VI Pemprov Kunjungi Masjid Mukhlisin Manggis, Pemko Bukittinggi Tak Turunkan Tim Ramadhan

  Dibaca : 111 kali
TSR VI Pemprov Kunjungi Masjid Mukhlisin Manggis, Pemko Bukittinggi Tak Turunkan Tim Ramadhan
SALURKAN-- Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar melalui Purek III UNP Hendra Syarifuddin menyalurkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus Masjid Mukhlisin Manggis, Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi Dt Basa Balimo menyambut kunjungan rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar (Tim VI) diketuai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) yang diwakili Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNP Hendra Syarifuddin di rumah dinas Wakil Walikota jalan Perwira Belakang Balok Bukittinggi, Sabtu (17/4).

TSR Pemprov Sumbar diikuti, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Kepala Badan Pusat Statistik Sumbar serta staf dari Biro Bintal dan Kesra Setdaprov Sumbar. Sedangkan dari Pemko Bukittinggi terlihat hadir Asisten II Setda, yang mewakili Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kabag Kesra, Camat dan Lurah Manggis Ganting serta anggota DPRD dari PKS Dapil MKS Ibnu Azis.

Setelah melakukan Shalat Maghrib dan berbuka puasa bersama di rumah dinas wakil walikota, tim beserta rombongan menuju Masjid Mukhlisin Manggis. Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi mengatakan, ucapan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Sumbar yang hadir yang tidak saja telah meluangkan waku untuk hadir bersilahturrahmi dengan jamaah masjid Mukhlisin Manggis tetapi juga memberikan bantuan hibah Pemprov Sumbar sebesar Rp 20 juta.

Marfendi mengatakan, Ramadhan kali ini Pemko Bukittinggi tidak menurunkan tim ramadhan dengan alasan sampai saat ini kondisi Covid-19 masih belum lagi mereda. Namun Pemko akan memberikan bantuan untuk penceramah kepada masing-masing masjid sebesar Rp300 ribu dan mushalla Rp250 ribu.

“Karena kondisi Covid-19, tidak usah kita berkumpul banyak-banyak dahulu, kalaupun ada ceramah dan sambutan pendek-pendek saja, namun selama bulan Ramadhan ini Walikota dan Wakil Walikota akan melakukan kunjungan ke semua masjid dan mushalla yang ada di kota Bukittinggi,” ujar Wawako.

Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar Purek III UNP Hendra Syarifuddin mengatakan, kunjungan tim safari Ramadhan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan silahturrahim antara Pemprov Sumbar dengan masyarakat melalui masjid dan mengatakan bahwa tim safari Ramadhan kali ini tidak seperti biasanya dengan jumlah yang banyak.

“Karena kondisi pandemic Covid-19, jumlah tim kali ini cukup ramping tidak seperti biasanya, kedatangan kami menyampaikan pesan -pesan dari pemerintah provinsi Sumbar sesuai dengan visi dibawah pemerintahan gubernur yang baru Mahyedi dan Audy Joinaldy yakni terwujudnya Sumbar madani yang unggul dan berkelanjutan. Visi dan misi itu selaras dengan adat dan budaya Minangkabau, dan masyarakat madani sendiri memiliki tatanan kehidupan demokratis dan taat hukum,” ungkap Hendra.

Kemudian Hendra juga menyampaikan pesan-pesan dari Pemprov Sumbar berkenaan dengan upaya pencegahan pandemi covid-19 yang belum lagi usai melalui upaya vaksinasi, isu radikalisme dan hoaks serta pengaruh negative gadget kepada anak-anak dan remaja.

Setelah ceramah agama, pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nasrizal tentang program kartu prakerja, BPJS tenaga kerja dan kewajiban pemberian tunjangan hari raya oleh pemberi kerja. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional