Menu

TSR Provinsi Sumbar dan Korem 032/Wibaraja Kunjungi Desa Paraman

  Dibaca : 203 kali
TSR Provinsi Sumbar dan Korem 032/Wibaraja Kunjungi Desa Paraman
SERAHKAN— Mewakili Ketua TSR Sumbar, Jajang Kurniawan seranhkan bantuan kepada pengursu masjid. (endi/posmetro)

PASBAR, METRO – Memasuki hari ke sebelas prlaksanaan Puasa Ramadhan tahun 1440 H, Tim Safari Romadhan Sumatera Barat gabungan Pemerintah Provinsi dan Korem 032/Wirabraja melaksanakan Safari Ramadhan ke Desa Paraman Ampalu Nagari Rabi Jonggor Kec Gunung Tuleh Kab. Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (15/5).

Acara Safari Ramadhan bersama ini diawali dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah di Aula Kecamatan Gunung Tuleh, rombongan bergerak menuju Desa Paraman Ampalu tepatnya di Masjid Raya Al Manaar. Melaksanakan Shalat Isya berjama’ah dilanjutkan acara silaturrahmi antara Tim dengan masyarakat yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh bapak Safriadi, Sambutan Bapak Haji Husen selaku Pengurus Masjid Al Manaar Sambutan Wakil Bupati Pasaman Barat Bapak Yulianto dan dilanjutkan Sambutan Danrem.

Dalam Sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Ketua Tim V Rombongan Safari Ramadhan yang dibacakan oleh Kasipers Korem 032 Kolonel Inf Jajang Kurniawan menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada masyarakat dan jamaah Masjid Al Manaar yang telah menyambut kedatangan tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat.

“Keberadaan rombongan Safari Ramadhan merupakan upaya silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun ukhuwah Islamiyah dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Jajang Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa harapan pemerintah diantaranya mari kita ciptakan Sumatera Barat yang aman, harmonis dan sinergis, mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dan mari kita jadikan Romadhan tahun ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita serta mengintrospeksi diri kita masing masing.

Dalam Ceramahnya DR. H. Muslim Tawakal, disampaikan tentang pentingnya ukhuwah Islamiyah antara Ulama, Umaro dan Ummat. Dalam kesempatan tersebut penceramah yang sehari hari sebagai Dosen ini enyampaikna tentang pentingnya pendidikan bagi anak anak kita dan mendidik anak kita menjadi anak yang memiliki Akhlakul karimah.

Acara silaturrahim berlangsung dengan penuh keakraban antara Tim Safari Ronafha dengan masyarakat Kec Gunung Tuleh khususnya masyarakat Desa Paraman Ampalu.

Usai pelaksanaan ceramah, Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan perbaikan masjid kepada masyarakat Desa Paraman Ampalu yang diterima oleh Pengurus Masjid Al Manaar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto, SH, MM, Anggota DPRD Pasaman Barat, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM bapak Muhammad Yani, SH, Ka Satpol PP Propinsi Dedi Diantolani, S Sos M M, Biro Pembinaan Mental Provinsi Muklis, S Sos, Camat Kecamatan Gunung Tuleh, Danramil 06/Ujung Gading Kodim 0305/Psm, Kapolsek Ujung Gading, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Paraman Ampalu Kec. Gunung Tuleh Kab Pasaman Barat. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional