Menu

TSR Pemprov Kunjungi Sungai Tarab

  Dibaca : 158 kali
TSR Pemprov Kunjungi Sungai Tarab
serahkan bantuan— Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Makmur, Jorong Tigo Batua, Kenagarian Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatan Safari Ramadhan, Sabtu (11/5) malam. (ade syaf putra/posmetro)

SUNGAI TARAB, METRO – Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano mengunjungi Masjid Makmur Jorong Tigo Batua, Kenagarian Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatan Safari Ramadhan, Sabtu (11/5) malam.

Pengurus Masjid Makmur Jorong Tigo Batua, Kenagarian Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, M Rizal mengucapkan terima kasih banyak kepada rombongan Safari Ramadhan DPRD Sumbar didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar  yang telah mendatangi masjid ini, semoga kunjungan sekarang bukanlah untuk terakhir kalinya, namun berlanjut hendaknya di masa yang akan datang.

”Kita ingin kegiatan tatap muka dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi antara pengurus, jamaah dan unsur pemerintahan terus terjadi di masa yang akan datang,” ujar Rizal.

Menurutnya, sarana dan prasarana Masjid Makmur yang harus diselesaikan ke depannya ialah pembangunan WC bagi para jamaah. Saat ini jumlah WC yang ada hanya ada dua, sehingga masyarakat harus bergantian dan antrean untuk masukinya. Seharusnya WC berjumlah 4 buah, supaya masyarakat tak menunggu terlalu lama lagi.

Selanjutnya, untuk program pembangunan Nagari Sungai Tarab yang perlu direalisasikan pemerintah adalah soal trotoar dari simpang Tigo Batua hingga simpang Sungai Tarab. Lalu, irigasi pertanian masyarakat juga harus dibenahi oleh pemerintah. Pasalnya saat ini kondisi air tak mengalir rata di sawah masyarakat, sehingga sewaktu musim panen tiba hasilnya tak serentak waktunya dinikmati hasilnya.

”Ya, pembenahan saluran irigasi air harus dilaksanakan sesegaranya,” ucap Rizal yang juga Wali Nagari ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano akan segera merealisasikan keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut melalui OPD masing-masing, supaya problema ini tak lagi dialami masyarakat dan Nagari Sungai Tarab terus berkembang dari anggaran yang tersedia di Pemprov Sumbar dan lainnya.

”Kita minta instansi yang membidangi hal-hal yang disampaikan warga dapat menuntaskan semaksimal mungkin,” ujar kader Gerindra ini.

Kemudian, pihaknya siap mendorong dan membantu OPD terkait melalui pokir yang ada di DPRD Sumbar dalam merealisasikan programnya. Pada akhir kegiatan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus masjid yang anggaran itu digunakan untuk pembangunan masjid tersebut. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional