Menu

TSR Pemkab Solok Kunjungi Batang Barus, Warga Berharap Hadirnya Pasar Nagari

  Dibaca : 77 kali
TSR Pemkab Solok Kunjungi Batang Barus, Warga Berharap Hadirnya Pasar Nagari
BANTUAN JAM— Wabup Solok H Yulfadri Nurdin menyerahkan bantuan jam kepada pengurus Masjid Nurul Ikhsan.

Upaya peningkatan perekonomian masyarakat perlu menjadi perhatian serius bagi Pemerintahan Kabupaten Solok. Hal ini didasari begitu besar potensi yang dimiliki Kabupaten Solok yang tersebar dihampir setiap nagari.

Ketika melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Nagari Batang Barus tepatnya di Jorong Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (29/6) malam, Wakil Bupati Solok, H Yulfadri Nurdin mengatakan, melihat potensi alam yang tersedia dihampir setiap nagari di Kabupaten Solok, pemerintah diharapkan lebih mampu membangun berbagai sarana untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dan hal ini diungkapkan Yulfadri Nurdin ketika menyikapi berbagai pertanyaan masyarakat terhadap kebijakan dan program yang telah dilahirkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok selama ini. Dihadapan jamaah Masjid Nurul Ikhsan, Yulfadri juga mengingatkan peran Camat sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah bersama pemerintahan nagari terhadap masyarakatnya, hendaknya lebih maksimal. Terutama dalam pengurusan KTP, buku nikah, BPJS dan urusan lainnya.

Hal ini terang Yulfadri, dikarenakan masyarakat yang hendak berurusan ke pusat pemerintahan Kabupaten Solok, jelas memerlukan biaya yang lumayan besar serta waktu. “Camat dan Wali Nagari lebih proaktif memberikan informasi terhadap berbagai program dan kegiatan pemerintah sehingga masyarakat lebih cepat memahami serta dapat mendukung program pemerintah demi kemajuan masyarakat dan daerah,” ungkapnya.

Menyikapi harapan masyarakat nagari akan sebuah pasar sayur, seperti disampaikan Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar, Yulfadri sangat mendukung. Syamsul Azwar menjelaskan, potensi Nagari Batang Barus memang di sektor perkebunan.

Ia mengatakan, sebagian besar masyarakatnya hidup di sektor perkebunan khususnya sayur sayuran. Selama ini untuk menjual hasil pertanian, masyarakat harus pergi ke pasar nagari lain. Kondisi itu jelas membutuhkan biaya. Padahal hasil sayuran masyarakat di nagari ini cukup besar.

“Melihat kondisi yang ada, kebutuhan akan pasar nagari sangat diharapkan masyarakat. Ini juga mendukung keinginan masyarakat untuk menjadikan Nagari Batang Barus sebagai kawasan sentral sayur sayuran,” jelasnya.

Menyikapi harapan masyarakat Nagari Batang Barus, Yulfadri menyatakan dukungannya atas hadirnya pasar sayur di Nagari Batang Barus. Terlepas dari upaya peningkatan perekonomian masyarakat, Yulfadri juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional