Menu

TSR Pemkab Agam Sambangi Masjid Baitul Makmur, Lokasi Terpencil, Ditempuh Sekitar 35 Menit

  Dibaca : 112 kali
TSR Pemkab Agam Sambangi Masjid Baitul Makmur, Lokasi Terpencil, Ditempuh Sekitar 35 Menit
SERAHKAN BANTUAN— Bupati Agam Andri Warman menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp10 juta untuk kemakmuran Masjid Baitul Makmur Jorong Tompek, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan.

AGAM, METRO
Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Agam menyambangi Masjid Baitul Makmur yang terletak di Jorong Tompek, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kamis malam (22/7). Masjid yang dikunjungi tim safari yang dipimpin langsung Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM itu memang di daerah yang cukup terpencil. Dari jalan raya, untuk menuju lokasi butuh waktu sekitar 35 menit perjalanan dengan akses jalan yang cukup sulit.

Disampaikan bupati, secara pribadi dirinya sudah pernah mengunjungi Masjid Baitul Makmur sebanyak empat kali. Dikatakan, Jorong Tompek tidak asing lagi bagi dirinya. “Hari ini saya kembali lagi ke sini, secara pribadi saya ingin berterima kasih kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang telah menjamu kami dengan sangat baik pada malam ini,” ujar Andri.

Melalui ajang safari ramadhan se-Kabupaten Agam ini, imbuhnya, semoga memberikan kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mempererat silaturahmi bersama masyarakat, khususnya masyarakat Jorong Tompek. ”Melalui safari Ramadhan ini Insha Allah terbangun komunikasi yang baik antar pemerintah daerah dengan masyarakat, intinya adalah silaturahmi,” ucap bupati.

Momen safari Ramadhan itu juga dimanfaatkan Andri Warman untuk mendengarkan sejumlah aspirasi dari masyarakat. Dikatakan, Pemkab Agam berkomitmen mensejahterakan masyarakat, baik secara ekonomi, pendidikan maupun aspek lainnya. “Insha Allah saya akan mendukung seluruh kegiatan masyarakat di Jorong Tompek ini, intinya bagaimana menjadikan wilayah Agam yang lebih maju,” kata Andri.

Wali Nagari Salareh Aia, Iron Maria Edi menuturkan, Masjid Baitul Makmur Tompek memang terletak di daerah yang cukup terpencil. Disebutkan, Jorong Tompek baru dialiri listrik dan air bersih beberapa tahun belakangan. “Kami sangat tersanjung, bapak bupati dan tim bisa hadir di tengah masyarakat Tompek, yang merupakan daerah paling ujung atau perbatasan dengan Pasaman Barat,” ujarnya.

Mewakili masyarakat, Iron menyampaikan, sejumlah aspirasi. Dikatakan, saat ini yang belum terbangun di Jorong Tompek yakni akses jalan yang memadai. Meskipun begitu, pembangunan jalan tersebut sudah menjadi prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Palembayan.

“Kemudian, saat ini Salareh Aia tengah melakukan pemekaran nagari. Pemekaran dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat, karena nagari ini daerahnya cukup luas, semoga cepat berstatus definitif,” ucap Iron.

Selain pelaksanaan berbuka bersama dan shalat berjamaah, TSR Pemkab Agam juga menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp10 juta untuk kemakmuran masjid, dan meresmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari Salareh Aia. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional