Menu

TSR Bupati Kunjungi Masjid Mustaqim, Benny: Pelayanan Hal yang Paling Dasar dalam Pembangunan

  Dibaca : 89 kali
TSR Bupati Kunjungi Masjid Mustaqim, Benny: Pelayanan Hal yang Paling Dasar dalam Pembangunan
SALURKAN BANTUAN— Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid, pada kunjungan safari Ramadhan di Jorong Koto Ranah, Nagari Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Menyapa masyarakat lewat kunjungan safari Ramadhan, Bupati Sijunjung Benny Dwifa meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat agar pembangunan Sijunjung berjalan maksimal.

Pada hari pertama tim safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung tersebar pada sejumlah masjid. Tim I dipimpin langsung oleh Bupati Benny Dwifa, diikuti Ketua TP PKK, Ny.Riri Benny Dwifa serta didampingi oleh OPD dan Kabag yang tergabung kedalam tim.

Mengunjungi masjid Mustaqim, Jorong Padang Ranah, Nagari Sijunjung pada Selasa (20/4), Bupati menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid sebesar Rp10 juta. Bantuan itu disalurkan melalui dana hibah pemerintah daerah.

“Alhamdulillah ini ada sedikit bantuan dari pemerintah daerah untuk menunjang pembangunan masjid kita ini. Semoga kedepannya bantuan terus mengalir dan sarana prasarana masjid bisa terpenuhi,” tutur Benny.

Benny juga menyampaikan bahwa Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno akan berkunjung ke Geopark Silokek dan Kampung Adat. “Menteri pariwisata akan datang kunjungi geopark dan kampung adat kita. Kita berusaha agar destinasi ini menjadi kunci bagi perekonomian masyarakat mendatang, terutama sektor pariwisata. Kita dikunjungi karena ada kelebihan dan potensi yang bisa dikembangkan di Sijunjung,” terang Benny.

Saat ini pemerintah masih fokus pada pembenahan pelayanan publik. “Terkait pelayanan di bidang administrasi kependudukan ada inovasi. Masyarakat yang ingin mengurus KTP, KK dan lainnya cukup mengurus hingga ditingkat nagari saja. Nanti ada petugas yang akan menjemput dan melakukan pengurusan lebih lanjut. Sehingga lebih memudahkan masyarakat,” sebut Benny.

Selain itu, akses jalan mulai dari jalan kabupaten, provinsi dan nasional akan selesai pada tahun ini. “Jalan ini yang sering menjadi momok bagi masyarakat dan sering dikeluhkan. Tapi InsaAllah tahun ini akan selesai diperbaiki. Jalan lintas sumatra merupakan jalan nasional hingga kini masih dalam proses pengerjaan perbaikan, begitu juga jalan provinsi yang sebentar lagi juga akan dimulai pengerjaannya,” papar Benny.

“Kami mohon dukungan dan kerjsama dari semua pihak, dari seluruh masyarakat Sijunjung untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Sijunjung jadi lebih baik lagi. Memulai itu semua kami benahi sektor pelayanan terlebih dahulu, yang menjadi hal dasar pada pembangunan,” kata Benny. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional