Menu

TSR, Anggota Dewan Dijatah Kunjungi 2 Masjid

  Dibaca : 76 kali
TSR, Anggota Dewan Dijatah Kunjungi 2 Masjid
Arnedi Yarmen, Wakil Ketua DPRD Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Meski masih dalam pandemi, selama Ramadhan, DPRD Kota Padang berencana mengunjungi sejumlah masjid dan mushalla dalam kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR). Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen mengatakan, masing-masing anggota dewan mendapat jatah mengunjungi 2 rumah ibadah.

“Lokasi masjid dan mushalla yang dikunjungi sesuai daerah pemilihan (dapil) setiap anggota dewan. Masjid/mushalla mana yang dikunjungi, itu individu dewan yang menentukan,” ujar Arnedi Yarmen, Senin (29/3).

Ia menyampaikan, karena kasus Covid-19 belum reda, maka pelaksanaan Safari Ramadhan akan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sehingga tidak terjadi penularan atau klaster baru dari pelaksanaan Safari Ramadhan.

Untuk dana yang diberikan untuk masjid dan mushallan, menurut Arnedi, Bagian Kesra Setda Padang sudah mengatur dan menganggarkan.

“Biasanya, bantuan untuk mushalla sekitar Rp10 juta dan masjid Rp15 juta. Bantuan itu bisa cair, pengurus harus siapkan proposalnya dan diserahkan pada Bagian Kesra Setda Padang,” ucapnya.

Ia mengatakan, Safari Ramadhan yang digelar dewan tujuannya mempererat silaturrahmi antar sesama. “Kita berharap di tengah pandemi corona, silaturahmi warga dengan wakil rakyat tidak terputus dan meminta semua pihak memanfatkan kesempatan Safari Ramadhan dengan baik dan maksimal,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional