Close

Truk Terjun ke Sungai,  Warga Nekat Menjarah Susu Kaleng

MASUK JURANG— Kondisi truk terbalik di sungai berbatu kawasan Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Sementara warga nekat menjarah susu kaleng yang berserakan.

PADANG, METRO
Diduga mengalami hilang kendali, truk yang mengangkut susu kemasan menabrak jembatan hingga terjun bebas ke dalam sungai di kawasan Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (5/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Peristiwa tersebut sontak menjadi tontonan masyarakat sekitar yang sekedar menyaksikan kondisi truk dengan posisi terbalik roda menghadap ke atas. Namun yang membuat miris, beberapa orang terlihat yang memanfaatkan kecelakaan itu untuk melakukan penjarahan.

Mereka turun ke sungai untuk menjarah muatan truk yang berisi susu kaleng, lalu pergi dari lokasi. Aksi penjarahan itupun berhenti setelah pihak kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan. Sedangkan sopir truk bernama Jamal Royadi (39) yang mengalami luka-luka dibawa ke Klinik Semen Padang.

Dalam rekaman video yang beredar, tampak warga menyaksikan peristiwa itu dari atas jembatan yang berada di lokasi kejadian. Sementara itu truk tersebut dalam kondisi terbalik tergeletak di atas batu-batu besar sungai.

Kondisi truk itu pun tampak mengalami kerusakan yang cukup parah. Beberapa bagian terlihat remuk akibat membentur bebatuan ketika terjun ke sungai.

“Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Truk itu melaju kencang dari arah Solok menuju Padang hingga akhirnya terjun ke sungai,” kata salah seorang warga setempat, Jasman, Rabu (5/5/).

Akibat dari Kecelakaan ini kondisi truk terbalik di aliran sungai yang juga penuh dengan bebatuan. Sedangkan susu muatan truk tampak berserakan dan bahkan ada yang hanyut terbawa arus sungai.

“Sopir saya lihat kondisinya luka-luka dan berdarah. Tadi setelah dievakuasi, langsung dibawa ke rumah sakit,” ungkap Jasman.

Sementara, Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Arisman mengatakan, truk Hino dengan nomor polisi BE 9045 BB datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Panorama I menuju arah Indarung.

“Sesampai di TKP diduga sopir mengalami rem blong dan hilang kendali hingga jatuh ke arah kanan sungai dengan kedalaman lebih kurang 30 meter dari bibir jalan,” sebut Arisman.

Dijelaskan Ipda Arisman, sopir truk yang datang dari Lampung tersebut dilaporkan selamat namun mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Pengemudi Truk Hino bernama Jamal Royadi (39) alamat Jalan Teluk Lampung mengalami pelipis kiri luka robek, tangan kiri luka robek dibawa ke Klinik Semen Padang,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top