Menu

Truk Tepung Terbalik, Sopir dan Kernet Dilarikan ke Rumah Sakit, 4 Jam Akses Bukittinggi-Padang Lumpuh Total

  Dibaca : 401 kali
Truk Tepung Terbalik, Sopir dan Kernet Dilarikan ke Rumah Sakit, 4 Jam Akses Bukittinggi-Padang Lumpuh Total
TERBALIK— Truk pengangkut tepung terbalik setelah menabrak pagar jalan di jalan raya Padangpanjang-Bukittinggi, tepatnya di Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Panyalaian, X Koto, Tanah Datar, Jumat (16/7).

PADANGPANJANG, METRO–Kecelakaan tunggal dialami satu unit truk pengangkut tepung di Jalan Raya Padangpanjang-Bukittinggi, tepatnya di Jorong Pincuran Tinggi,  Nagari Panyalaian, X Koto, Tanah Datar, Jumat (16/7).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut diduga terjadi akibat pengereman yang tidak baik (rem blong) truk sehingga menabrak pagar pembatas jalan sebelum akhirnya terbalik dan me­numpahkan isi truk berupa tepung.

Arus kendaraan di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi ini pun sempat tersendat karena diberlakukannya sitem buka tutup selama proses evakuasi truk. Se­lain itu akibat kejadian ini sopir dan kernet menga­lami luka-luka sehingga harus dila­rikan ke rumah sakit.

Selain sopir dan kernet, ada dua orang warga sekitar yang mengalami shock yang juga harus mendapatkan penanganan medis. Total empat korban kecelakaan mengalami shock dan luka-luka dilarikan ke RS Ibnu Sina Padangpanjang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Akibat dari insiden ke­ celakaan tunggal truk tronton mitsubishi BK 9000 HY juga menyebabkan kerugian material jalan dan plang toko merk RJS, gerbang mushola, barang dagang minyak milik warga setempat.

Kasat Lantas Polres Padangpanjang AKP Dedi Antonis mengatakan, diduga kuat truk dengan nomor polisi BK 9000 HY mengalami rm blong dan terbalik setelah menabrak pagar jalan.

“empat orang yaitu supir truk Edi Suhendra (49) dan kenek Nurdiansyah Putra (20), serta dua warga masing-masing Sri Dewi Ramayani (29) dan anaknya Zikri (1), sudah kita evakuasi dan tengah menjalani perawatan medis,” ujar Dedi  Antonis.

Dikatakan ole Dedi, truk datang dari arah Bukittinggi menuju Padangpanjang, namun di lokasi kejadian mengalami gangguan pada rem sekaligus mobil tidak terkendali hingga  menabrak pagar jalan dan terbalik.

“Dengan kondisi truk yang melintang di jalan, sehingga membuat arus lalu lintas sempat tersendat selama lebih kurang 4 jam,”sebutnya.

Untuk arus lalu lintas di lokasi kejadian,  ujar Dedi Antonis mengalami lumpuh total, dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. ”Personil kita kerahkan, saat ini kita sudah berhasil mengevakuasi truk dan diamankan di Mako Polres Padangpanjang untuk diproses lebih lanjut,” ujar Dedi.

Dikatakan Dedi dalam kasus laka tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, telah menimbulkan kerugian materil warga setempat. “Setelah dilakukan identifikasi korban dan olah TKP, menimbulkan kerugian Rp 50 juta,” jelas Desi. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional