Menu

Truk Tangki Air Minum Terjun ke Jurang Sitinjau, Kedalaman 100 Meter, Sopir Luka-luka

  Dibaca : 186 kali
Truk Tangki Air Minum Terjun ke Jurang Sitinjau, Kedalaman 100 Meter, Sopir Luka-luka
MASUK JURANG— Truk tangki pengangkut air minum isi ulang masuk ke dalam jurang di jalan lintas Solok-Padang, kawasan Panorama II, Sitinjau Lauik.

PADANG, METRO–Satu unit truk tangki pengangkut air minum isi ulang mengalami kecelakaan tunggal hingga terjun ke jurang sedalam 100 meter di jalan lintas Solok-Padang, kawasan Panorama II, Sitinjau Lauik, Rabu (23/6) sekitar pukul 04.45 WIB.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk bernama Riki Rahmad (38) warga Rawang Lubuak Silasiah, Dusun Rawang Arosoka, Kabupaten Solok mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya dan harus men­dapatkan perawatan di rumah sakit Arosuka, Solok.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Padang AKP Alfin. Dalam keterangan tertulisnya, Alfin mengatakan telah terjadi laka lantas pada hari Selasa (23/6) sekira pukul 04.45 WIB.

“Truk datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah solok menuju panorama II Sitinjau Lauik, kota Padang. Sesampai di TKP, mengalami out of control dan masuk jurang sedalam kurang lebih 100 meter,”ujar Alfin.

Menurut Alfin, pengemudi truk mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi dari dalam jurang. Saat ini korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUD) Arosuka.

“Sopir truk ini diketahui hilang kendali saat mengemudi, sementara itu pe­nyebab kecelakaannya. Kami masih belum meminta keterangan pengemudi karena masih menjalani perawatan. Kita juga mengumpulkan keterangan sak­si,” kata Alfin.

Dijelakan Alfin, truk ini melaju dari arah Solok menuju arah Kota Padang. Sesampainya di lokasi kejadian, menabrak pembatas jalan sebelum akhir­nya terjun ke jurang.

“Ini truk yang bawa air biasa stok untuk pengisian ulang air galon isi ulang. Untuk truk, masih diupayakan untuk diangkat dari dalam jurang mengguna­kan krane,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional