Close

Truk Rem Blong Terjun ke Jurang Silaiang, Sopir Selamat Gegara Melompat

MASUK JURANG— Kondisi truk BA 8415 AB yang masuk ke dalam jurang di Silaiang Bawah, Padangpanjang.

PADANGPANJANG, METRO–Satu unit truk yang diduga mengalami rem blong terjun bebas ke dalam jurang setelah menabrak beton pembatas jalan di Silaiang Bawah, Padangpanjang, persisnya di dekat Kelok Semen Padang, Selasa (23/11) sekitar pukul 06.30 WIB.

Beruntung, dalam kejadian itu sopir truk Nissan CK bernomor polisi BA 8415 AB, berhasil selamat lantaran berhasil melompat dari ruang kemudi sebelum truk terjun ke jurang. Meski selamat, sopir bernama Zet Joni Efendi (37) mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal itupun sempat membuat pengendara lainnya yang kebetulan melintas, langsung membantu sopir mobil yang terluka dengan membawanya ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Pa­dang Panjang AKP Dedi Antonis, mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya truk masuk jurang di Silaiang, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Kondisi truk berada puluhan meter di dalam jurang dengan kondisi terbalik. Tidak ada korban jiwa, karena sopir melompat. Untuk evakuasi truk dari dalam jurang, harus menggunakan alat derek atau krane yang besar,” ungkap AKP Dedi.

Dijelaskan AKP Dedi, dari hasil olah TKP, diketahui truk ini datang dari arah Padangpanjang me­nuju Padang, atau dalam kondisi menurun. Namun, setiba di lokasi, truk tiba-tiba mengalami rem blong.

“Sesaat setelah truk tersebut meluncur turun, Zet Efendi langsung me­lom­pat meninggalkan kendaraannya. Kemudian truk menabrak pembatas yang ada di kiri jalan sebelum akhirnya masuk jurang. Akibat kecelakaan, Zet menderita luka-luka ringan,” pungkasnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top