Menu

Truk Kontainer Sabun Masuk Jurang

  Dibaca : 1120 kali
Truk Kontainer Sabun Masuk Jurang
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Truk masuk jurang - web

Polisi beserta puluhan warga melihat kondisi truk kontainer pengangkut sabun yang jungkir balik ke jurang di Bukit Berbunga KM-21, Panorama II, Ladangpadi, Rabu (30/09/2015). Sang sopir, Elpi Putra (51) dan kernetnya Dal (50) berhasil selamat.

PADANG, METRO–Tidak kuat mendaki tanjakan, truk kontainer BA 9845 BU bermuatan sabun, jungkir balik masuk jurang di Bukik Berbunga KM-21, Panorama II, Ladangpadi, Rabu (30/9). Untung saja dalam kejadian itu Elpi Putra (51), sopir dan karnet Dal (50), meloncat dari pintu dan selamat.

Kontainer sempat terlepas, sedangkan bodi truk yang datang dari dari Telukbayur menuju Solok tersangkut pada akar pohon di jurang kedalaman sekitar 25 meter. Hingga berita ini diturunkan, truk berikut itu masih di dasar jurang.

Sang sopir, Elpi Putra menyebut, saat peristiwa tersebut terjadi  tidak ada perasaan curiga akan terjadi musibah itu. “Seperti biasanya kalau ada barang, kami selalu berangkat subuh hari dengan maksud paginya sampai di tujuan. ”Kebetulan barang yang dibongkar dari Pelabuhan Telukbayur untuk diantar ke Solok,” akunya.

Diceritakan Dal, saat kontainer sudah terisi, maka mereka berangkat. Sesampai di Panorama I Lubukparaku yang terkenal terjal, keberadaan truk masih normal. Namun usai menanjak di Panorama II pada saat tanjakan panjang, persis di Bukik Berbunga, ada truk mogok di tengah jalan.

Melihat kejadian itu, Elpi Putra berupaya mengelak ke sisi kanan jalan. Padahal di sisi kanan itu ada jurang menganga. Nah, saat berpapasan dengan truk  mogok tadi, ada bunyi dentuman pada truk dan langsung saja mundur.
”Melihat kondisi truk mundur, kami kehilangan akal. Tak ada jalan lain, kami melompat. Sedangkan truk melaju ke sisi kanan dan jungkir balik masuk jurang. Untung saja jiwa kami selamat pak,” tutur Dal, kepada POSMETRO di lokasi kejadian Rabu (30/9).

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana, melalui Kapolsekta Lubukkilangan Kompol Aswarman, didampingi Aiptu Afriandi, anggota Satlantas Polsekta Luki di lokasi mengaku, sesuai keterangan saksi korban yang berhasil selamat, truk yang membawa kontainer berisi sabun itu melaju dari arah Telukbayur ke Ladangpadi dengan tujuan Kota Solok.

Sampai di lokasi kejadian, oleh sopir ada truk mogok di pendakian Bukik Berbunga. Truk itu mogok sejak malam sebelum kejadian. Tiba-tiba saat itu melaju truk taronton nahas itu dan sampai di lokasi tidak terkaha naik. Akibatknya, truk mundur ke belakang yang berakibat sangat fatal sekali.
”Truk jungkir balik ke dalam dasar jurang sedalam sekitar 25 meter. Menindaklanjutinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” ucap Aswarman. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional