Menu

Truk Hino Hantam Xenia Sopir Tewas, 3 Mahasiswi Luka

  Dibaca : 1208 kali
Truk Hino Hantam Xenia Sopir Tewas, 3 Mahasiswi Luka
RUSAK BERAT— Minibus Xenia yang ditabrak truk Hino rusak berat di bagian depan, dan mengakibatkan sopirnya tewas.

SIJUNJUNG, METRO – Tabrakan maut terjadi jalan lintas sumatera (jalinsum) Lubuk Batu, Nagari Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung. Truk Hino B 9008 UN menghantam Xenia B 1519 KRK. Kerasnya hantaman menyebabkan sopir Xenia meninggal dunia di lokasi, sedangkan tiga penumpang luka-luka.

Laka lantas berdarah terjadi Senin (14/8) sekitar pukul 04.30 wib dinihari. Truk yang dikemudikan Supriyanto (32), melaju dari arah Solok menuju Kabupaten Dharmasraya. Setiba di lokasi, truk mengalami pecah ban dan oleng.

Nahas dalam waktu bersamaan datanglah dari arah berlawanan Xenia B 1519 KRK yang dikendarai Arif Yuanda (27), warga Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung. Dikarenakan jarak antara kedua kendaraan sudah dekat, akhirnya truk menghantam bagian depan Xenia.

Bagian depan minibus Xenia langsung hancur dan tak berbentuk. Dan, sopir sudah ditemukan tidak bernyawa. Kondisinya mengenaskan karena mengalami benturan langsung dengan truk Hino.

”Selain sopir Xenia, tiga penumpang yang merupakan mahasiswi tujuan Padang juga mengalami luka-luka,” ungkap Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir.

Ketiga mahasiswi, yakni Tessa Asriati (22), warga Nagari Pematang Panjang, Ramada Sari (21), warga Tembilahan, Kepri dan Silvi Ramadan (21) asal Kota Padang. Ketiga mahasiswi diselamatkan warga dan dirawat di RSUD Sijunjung. “Petugas melakukan olah TKP dan berhasil mengevakuasi penumpang Xenia. Sayangnya, sopir minibus tak bisa diselamatkan. Lukanya sangat parah, meninggal di lokasi,” ulas Kapolres.

Untuk sementara, polisi sudah meminta keterangan dari sopir truk. Untuk proses penyelidikan, petugas mengamankan sopir truk serta barang bukti lainnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional