Menu

Truk CPO Sering Tumpah di Jalan, Ketua KNKT: Libatkan Polisi untuk Menindak Pengusaha

  Dibaca : 71 kali
Truk CPO Sering Tumpah di Jalan, Ketua KNKT: Libatkan Polisi untuk Menindak Pengusaha
Soerjanto Tjahjono

PADANG, METRO
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono meminta Kementerian Perhubungan bersama kepolisian agar menindak truk-truk muatan CPO yang tumpah di jalan raya.

Apa yang diungkapkan Soerjanto ini menyikapi maraknya beredar informasi sering terjadinya truk CPO tumpah di tengah jalan, khususnya di Provinsi Sumbar.

“Harus ada tindakan dari polisi dan pemerintah terhadap truk-truk CPO yang tumpah di jalan ini. CPO tumpah ini bisa berdampak kecelakaan di jalan raya. Bisa membahayakan nyawa pengendara, karena berdampak jalan jadi licin dan membersihkannya pun cukup lama,” ungkap Soerjanto, Selasa (30/3) di Padang.

Karena itu, KNKT meminta BPTD Wilayah III Provinsi Sumbar, agar membicarakan dengan kepolisian bersama-sama memanggil pengusaha CPO. “Bersama polisi panggil tu pengusaha CPO. Peringati dengan keras. Jika terjadi sesuatu akibat CPO tumpah, seluruh kerugian harus ditanggung perusahaan CPO,” tegasnya.

“Bapak (Deny Kusdyana-red) sebagai Kepala BPTD Wilayah III Sumbar itu perwakilan pemerintah pusat bersama kepolisian. Panggil itu pengusaha CPO. Kalau kamu tankinya tidak aman dan masih bocor harus didenda,” tegasnya.

Menyikapi pernyataan keras Ketua KNKT tersebut, Deny Kusdyana sebagai Kepala BPTD Wilayah III Provinsi Sumbar menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk menindak pengusaha CPO yang truk kendaraan pengangkut CPO tumpah di jalan.

“Siap pak. Segera kita laksanakan. Kita akan tindaklanjuti. Maraknya CPO tumpah dijalan tidak tertutup kemungkinan juga diduga juga ada kaitannya kendaraan truk tersebut over dimension over load (ODOL),” tegasnya.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional