Menu

Tronton Seruduk Pemotor, 1 Tewas dan 4 Luka-luka

  Dibaca : 112 kali
Tronton Seruduk Pemotor, 1 Tewas dan 4 Luka-luka
REBAH— Truk tronton rebah kuda usai menabrak dua sepeda motor yang mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SOLOK, METRO
Kecelakaan maut terjadi di Jalur Lintas Solok- Padang. Kali ini, truk tronton hilang kendali hinga menabrak dua sepeda motor di kawasan Koto Gadang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (17/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara, truk tronton usai menabrak beberapa kendaraan, berhenti setelah rebah kuda.

Selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan itu mengakibatkan akses jalan menjadi macet. Pasalnya, truk tronton rebah kuda persis di tengah jalan. Hingga berita ini diturunkan petugas dari satlantas Polres Solok Arosuka masih berupaya mengevakuasi mobil tronton agar lalu lintas kembali normal.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, kecelakaan ini melibatkan satu truk yang menabrak dua unit sepada motor. Satu pengendara dilaporkan meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka.

“Anggota masih sibuk di lokasi. Korban meninggal satu orang, empat orang lagi luka-luka dan sedang cari rujukan ke rumah sakit,” kata Azhar, Rabu (17/3/) malam.

Ia menyebutkan korban meninggal dunia dan luka-luka merupakan pengendara sepeda motor. Identitas korban bekum diketahui karena polisi masih melakukan evakuasi dan mencari identitas keluarga korban.

“Kecelakaan ini diduga truk hilang kendali. Jalan licin, truk menghindari motor dari depan, tidak bisa kendali akhirnya truk jatuh,” ujarnya.

Dari video yang beredar di sejumlah akun Instagram, tampak truk yang mengalami kecelakaan terbalik. Hanya saja, tidak terlihat pengendara sepeda yang ditabrak truk tersebut.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian Musahar Dt Rajo Kubuang (66) menyebutkan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu satu unit mobil toronton warna hijau tanpa muatan melaju kencang dari arah padang menuju Kota Solok.

Namun sampai di kawasan Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak, mobil tersebut terlihat kehilangan kendali. Namun kondisi jalan yang basah dan licin karena sehabis hujan, membuat mobil tersebut makin sulit dikendalikan.

Musahar mengaku beruntung nyawanya selamat dalam kecelakaan maut itu, meski kaki dan kepalanya ikut lecet karena dihantam sesuatu.

“Alhamdulillah saya hanya lecet saja, tak tau apa yang menghantam tadi. Namun sepeda motor saya yang ada di bepan bengkel juga kena hantam mobil itu,” ucapnya.

Para korban yang mengalami luka-luka kecelakaan tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Arosuka untuk mendapat perawatan.  Kecelakaan maut yang terjadi bersamaan dengan jam pulang kerja tersebut praktis membuat Jalinsum yang selalu padat kendaraan tersebut menjadi macet parah. Apalagi posisi truk tersebut melintang jalan sehingga hanya sepeda motor saja yang bisa melintas. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional