Menu

Trio Pengedar Ganja Diciduk Polisi Patroli

  Dibaca : 529 kali
Trio Pengedar Ganja Diciduk Polisi Patroli
PENGEDAR GANJA— Tiga pengedar ganja bernama Dedi Irawan (29), Warsianto (38), dan Defrima Chandra (31) ditangkap Polisi yang berpatroli untuk membubarkan warga yang berkumpul mencegah penyebaran Covid-19.

PADANG, METRO
Patroli skala besar yang dilakukan Polsek Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) untuk memutuskan mata rantai virus corona atau Covid-19 terhadap warga yang berkumpul, malah menemukan tiga orang komplotan pengedar ganja yang sedang santai menunggu pembelinya di pinggir jalan Simpang Empat Kelurahan Bungus Barat, Minggu malam (12/4) sekitar pukul 24.00 WIB.

Polisi yang awalnya mengira ketiga pelaku bernama Dedi Irawan (29), Warsianto (38), dan Defrima Chandra (31) hanya duduk santai di dalam mobil yang parkir. Saat didatangi malah berusaha kabur dan dengan gelegat yang mencurigakan. Polisi pun langsung melakukan penggeledahan dan menemukan satu paket ganja siap edar yang akan dijual kepada pelanggannya.

Informasi dihimpun, ditangkapnya ketiga pelaku berawal ketika personil Polsek Bungtekab melakukan patroli di wilayahnya untuk membubarkan kerumunan atau orang yang berkumpul. Saat melewati daerah Simpang Empat Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung petugas mencurigai kendaraan Toyota Inova dengan plat No BA 1260 OM yang sedang parkir.

Ketika didekati, mobil tersebut mendadak tancap gas hendak melarikan diri. sehingga petugas dengan sigap langsung menghadang mobil tersebut. Petugas kemudian menanyai tiga orang yang berada di dalam mobil. Namun, ketika itu, ketiga pelaku terlihat gugup dan ketakutan sehingga petugas langsung melakukan pemeriksaan di dalam mobil.

Alhasil, ketika digeledah, petugas menemukan narkoba jenis ganja di dalam mobil dan langsung mengaman kan ketiga pelaku.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Andhi Jais mengatakan, ketiga pelaku merupakan warga Bungus Telukkabung. Ketiganya diduga komplotan pengedar narkoba jenis ganja yang kerap bertransaksi di wilayah Kecamatan Bungus. Untuk sementara ketiganya masih dilakukan pemeriksaan dan ditahan di Polsek.

“Ketiganya mengaku, barang haram itu didapat kiriman dari Pasaman yang diantar oleh bandar lewat jalur darat. Diduga barang bukti yang diamankan sisa barang yang sudah dijual mengingat barang bukti yang diamankan berupa paket kecil yang siap edar. Kita akan dalami terus, dimana – mana saja pelaku menjual barang haram itu, untuk ketiganya akan dikenakan Undang – Undang No 35 Tahum 2009 tentang narkotika,” terangnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional