Menu

Trio London Bernasib Buruk di Eropa

  Dibaca : 193 kali
Trio London Bernasib Buruk di Eropa
GAGAL— Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menyesali kegagalannya mencetak gol kontra Olympiakos.

Tiga tim asal London harus meraih hasil buruk di pentas Eropa. Tottenham dan Chelsea menelan kekalahan. Sedangkan, Arsenal harus tersingkir dramatis dari babak 32 Besar Liga Europa musim 2019/2020.

London selama ini menjadi gudangnya tim papan atas di pentas Eropa. Musim 2018/2019 lalu, tiga tim asal London meraih prestasi yang luar biasa di pentas Eropa. Tim-tim asal London mampu mencapai final.

Di Liga Champions, Tottenham melaju ke babak final. Pada laga puncak, The Lily White kalah dengan skor 2-0 dari Liverpool. Kiprah Tottenham pada musim 2018/2019 dianggap mengejutkan di Liga Champions.

Sedangkan, di Liga Europa, dua tim dari London berlaga di final: Arsenal dan Chelsea. Duel antara dua klub London tersebut kemudian dimenangkan Chelsea. Olivier Giroud, mantan pemain Arsenal, ikut mencetak gol bagi Chelsea.

Dua tim asal London berlaga di Liga Champions pada musim 2019/2020 ini. Kedua tim yakni Chelsea dan Tottenham. Mereka sama-sama mampu lolos dari fase grup dan berlaga di babak 16 Besar.

Kedua tim berjumpa wakil Jerman pada babak 16 Besar Liga Champions. Chelsea berjumpa Bayern Munchen dan Tottenham harus menghadapi RB Leipzig di fase gugur ini.

Menariknya, sama-sama mendapat lawan tim asal Jerman, kedua tim London menelan kekalahan. Tottenham kalah dengan skor 1-0 dari RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium. Gol dicetak Timo Werner dari eksekusi penalti.

Sama seperti Tottenham, Chelsea juga kalah dari di kandang dari klub asal Jerman. Bahkan, Chelsea lebih parah. The Blues dibantai dengan skor 0-3 dari Bayern Munchen di kandang. Kini, peluang Chelsea ke perempat final cukup sulit.

Chelsea dan Tottenham baru memainkan laga leg kedua Liga Champions dua pekan ke depan. Mereka masih punya peluang untuk bertahan di kompetisi Eropa. Atau, mereka akan menyusul nasib Arsenal yang tersingkir dari kompetisi Eropa.

Arsenal secara mengejutkan kalah dari Olympiakos dengan skor 1-2 pada laga di Stadion Emirates. Pada laga leg kedua babak 32 Besar tersebut, Arsenal kalah usai kebobolan pada menit ke-120. Arsenal kalah secara dramatis. Arsenal sebenarnya unggul agregat 0-1 dari leg pertama. Artinya, The Gunners hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 Besar. Namun, Arsenal justru menelan kekalahan di kandang dan gagal. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional