Close

Trans Padang Koridor V dan VI Mengaspal Awal Tahun

MASUK TERMINAL— Seluruh armada Trans Padang masuk ke dalam Terminal Anak Aia. Saat ini operasional moda transportasi massal ini masih melayani trayek atau Koridor I (Pasar Raya - Batas Kota), IV (Anak Aia - Teluk Bayur). Direncanakan tahun 2022, Trans Padang Koridor V dan VI akan mengaspal.

SAWAHAN, METRO–Trans Padang koridor V dan VI ditargetkan baka beroperasi Januari 2022 mendatang. Dirut Perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Kota Padang, Popy Irawan mengatakan saat ini proses operasional bus Trans Padang koridor V (Pasar Raya – Indarung) dan VI (Pasar Raya – Limau Manih) masih dalam persiapan.

“Sampai sekarang masih disiapkan semuanya, baik operator, kendaraan atau bus. Diharapkan jelang akhir tahun ini semua tuntas. Sehingga awal tahun 2022 Trans Padang bisa jalan lagi,” ujar Poppy, Rabu (24/11).

Ia mengatakan, pengoperasian Trans Padang koridor V dan VI untuk menjawab kebutuhan masyarakat bertransportasi serta memudahkan akses menuju lokasi tujuan. Jumlah bus yang akan melalui trayek di kedua jalur, masing-masing 10 unit.

“Jadi total yang diperlukan 20 unit. Saat sekarang pengadaannya dalam proses penyelesaian. Kita targetkan selesai Desember 2021,” paparnya.

Dijelaskan, saat ini transportasi Trans Padang yang telah jalan sebanyak 35 unit. Yakni, koridor I (Pasar Raya – Batas Kota), IV (Anak Aia – Teluk Bayur). Jumlah bus trayek koridor I 25 unit dan IV sebanyak 10 unit.

“Total Bus Trans Padang yang telah jalan ada 35 unit,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top