Menu

Trans Padang Koridor V dan VI bakal Mengaspal

  Dibaca : 424 kali
Trans Padang Koridor V dan VI bakal Mengaspal
Trans Padang

AZIZ CHAN, METRO–Trans Padang Koridor V dan VI akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Untuk dua koridor tersebut sudah disediakan sebanyak 20 unit armada Trans Padang.

Dirut Perumda PSM Padang, Popy Irawan mengatakan, 20 unit armada Trans Padang tersebut, masing-masing akan dibagi dua nantinya. Yakni, 10 unit untuk Koridor V dan 10 unit untuk Koridor VI.

Koridor V nantinya akan menempuh jalur atau rute Imam Bonjol – Indarung, sedangkan koridor akan melalui rute Imam Bonjol – Limau Manis atau Kampus Unand. “Untuk sarana dan prasarana lainnya akan disiapkan oleh Dishub Padang. Agar trayeknya berjalan lancar dan masalah tak timbul,” sebut Popy.

Ia mengatakan, dengan hadirnya Trans Padang Koridor V dan VI, diharapkan akses masyarakat terbantu dan kesulitan transportasi di jam-jam sibuk bisa teratasi.

Terpisah, Sekretaris Dishub Padang, Yudi Indrasyani mengatakan saat ini Dishub baru akan melaksanakan peremajaan untuk angkot di dua koridor itu. Sehingga tidak terjadi persoalan untuk armada transportasi yang sebelumnya sudah ada di dua koridor tersebut.

Untuk diketahui, Dishub Kota Padang menargetkan akan mengaktifkan enam koridor bus Trans Padang hingga tahun 2023.

Adapun enam koridor bus Trans Padang itu yakni, Koridor I meliputi Pasar Raya (Pusat Kota)-Lubuk Buaya, Koridor II meliputi Pasar Raya (Pusat Kota)-Bungus. Kemudian, Koridor III meliputi Pasar Raya (Pusat Kota)-Aie Pacah, Koridor IV meliputi Teluk Bayur-Bypass, Terminal Anak Aie, Koridor V meliputi Pasar Raya (Pusat Kota)-Indarung dan Koridor VI meliputi Pasar Raya (Pusat Kota)-Limau Manis Kampus Unand.

Dishub berharap dengan hadirnya bus Trans Padang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang untuk mengakses angkutan massal yang nyaman dan murah. Sehingga masyarakat beralih menggunakan bus Trans Padang.

Dijelaskan, untuk pengaktifan dua koridor ini, saat ini pendaftaran lelang telah dibuka dua kali. Namun hingga sekarang peminatnya belum ada dan masih dalam lobi-lobi.

”Kita terus melakukan sosialisasi dengan Organda Padang dan semua pihak mengenai pengoperasian Trans Padang ini,” ujarnya.

Ia juga meminta dukungan semua elemen dalam hal ini. Supaya kemajuan transportasi terlihat dan masyarakat sebagai pengguna menikmati dengan baik. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional