Menu

Trans Padang, Halte Koridor IV Bertambah Delapan Unit

  Dibaca : 123 kali
Trans Padang, Halte Koridor IV Bertambah Delapan Unit
BANTUAN HALTE— Suasana penyerahan bantuan halte Trans Padang dari BRI kepada Pemko Padang beberapa waktu lalu.

BYPASS, METRO
Halte Trans Padang di koridor IV, rute Teluk Bayur- Terminal Anakair ditambah delapan unit. Kepala Dishub Padang Dian Fakri mengatakan, penambahan halte ini berasal dari CSR perusahan yang ada di Kota Padang. Dian menyebutkan, diantara penambahan tersebut yaitu satu dari BRI Padang, satu Pelindo, lima dari PLN, dan satu dari Bank Nagari. “Meskipun terdapat tambahan 8 halte, koridor empat masih kekurangan 34 halte lagi,” ujar Dian.

Dian mengungkapkan, pada koridor IV tersebut dibutuh 76 halte, pada sisi kanan dan kiri dari Teluk Bayur ke Terminal Anakair. “Halte didanai APBD Pemko Padang hanya tersedia untuk 34 halte bertangga, karena kekurangan anggaran APBD,” sebutnya.

Dian Fakri berharap ada bantuan CSR untuk membangun 34 lokasi yang belum dipasangi halte, dan hanya ditandai dengan barier saja. Sebelumnya, BRI Cabang Padang memberikan sumbangan dalam bentuk halte Trans Padang sebanyak dua buah. Halte ini berlokasi di Jalan Bagindo Aziz Chan Bypass tepatnya di depan Balai Kota Padang dan di Jalan Khatib Sulaiman.

CSR dalam bentuk pembangunan halte Trans Padang ini adalah bentuk kepedulian BRI Cabang Padang bagi masyarakat Kota Padang. Total biaya pembangunan sebesar Rp 312 juta. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin BRI Cabang Padang, Zulherman Isfia kepada Wali Kota Padang yang diwakili oleh Asisten II, Endrizal dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri.

Zulherman mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan wujud kecintaan BRI kepada Kota Padang. Kemudian, juga dalam rangka mempercantik halte Trans Padang sehingga masyarakat semakin termotivasi untuk naik Trans Padang yang pembayarannya juga memakai uang elektronik BRI, BRIZZI.

Endrizal yang didampingi oleh Dian Fakri memberikan apresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BRI, walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Koridor III
Sementara itu, Trans Padang koridor III direncanakan beroperasi pada 2021 mendatang. “Trans Padang koridor III ini dengan rute dari Pasar Raya Padang, Halte RTH Lapangan Imam Bonjol Padang menuju Indarung,” tandas Dian.

Dian menerangkan, bahwa penambahan koridor ini sesuai dengan visi misi Wali Kota Padang, bahwa Trans Padang beroperasi sebanyak 6 koridor. “Ingin kita 6 koridor sesuai dengan visi misi wali kota, namun sesuai kemampuan keuangan daerah hanya tiga koridor dulu tahun 2021,” bebernya.

Ia menjelaskan, Trans Padang koridor III ini nantinya akan dikelola oleh pengusaha dengan bus yang lebih kecil. Ukuran busnya lebih kecil, dengan tujuan agar saat pengoperasian tidak membutuhkan halte tinggi seperti koridor lainnya.
“Kita sudah mengumpulkan pengusaha agar membeli, sehingga ada 10 bus baru,” ucap Dian. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional