Menu

TPQ/TQA Dibangun, Warga Goro Bersihkan Masjid Baiturrahim di RW I RT I Kelurahan Parupuak Tabiang

  Dibaca : 74 kali
TPQ/TQA Dibangun, Warga Goro Bersihkan Masjid Baiturrahim di RW I RT I Kelurahan Parupuak Tabiang
BERSIHKAN MASJID— Warga bersama pengurus masjid di RW I RT I Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, melakukan goro bersama di Masjid Baiturrahim, Minggu (29/8).

TABING, METRO–Warga bersama pengurus masjid di RW I RT I Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, melakukan goro bersama di Masjid Baiturra­him, Minggu (29/8). Lokasi yang dibersihkan adalah pekarangan, lantai masjid serta bangun lainnya yang rencananya akan dibangun TPQ/TQA.

Ketua RW I RT I Kelu­rahan Parupuak Tabiang, Alwi menyampaikan pem­bangunan TPQ/TQA dalam rangka memakmurkan mas­jid dan melahirkan anak-anak yang hafal ayat suci Alquran.

“Di RW I hanya ada 1 TPQ/TQA dan  guna mem­bentuk akhlak yang baik pada anak, kita sepakat bersama warga dirikan lagi TPQ,” urainya.

Ia menyampaikan, pen­dirian TPQ agar gene­rasi muda bisa rutin belajar mengaji dan aktivitas yang dapat merusak moral dan lainnya tak lagi dilak­sa­nakannya.

Pembangunan ruang TPQ akan dibantu wakil rakyat DPRD Padang me­lalui dana pokok-pokok pi­kiran (pokir) di DPRD.

Sementara, Anggota DPRD Padang, Mukhlis yang hadir dalam goro sangat menyambut baik dibangunnya TPQ di masiid ini. Ia melihat saat ini, perkemhangan akhlak ge­ne­rasi muda sudah jauh dari apa yang diharapkan. Ini karena mereka terbawa arus oleh kemajuan Tek­no­logi serta kurangnya diberi pemahaman tatap muka oleh guru akibat pandemi corona.

“Kita siap bantu pem­bangunan TPQ di masjid ini me­lalui dana pokir Tahun Ang­garan 2022 dan prose­dur­nya perlu disiapkan. Agar bantuan terealisasi dengan baik,” ulasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional